Menes Disebut Basis Kelompok Teroris, Bupati Pandeglang: Jangan Dulu Suudzon

Selasa, 15 Oktober 2019 - 00:25 WIB
Menes Disebut Basis Kelompok Teroris, Bupati Pandeglang: Jangan Dulu Suudzon
Menes Disebut Basis Kelompok Teroris, Bupati Pandeglang: Jangan Dulu Suudzon
A A A
PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita menampik anggapan bahwa wilayahnya, terutama Kecamatan Menes dikatakan menjadi sarang dan tempat persembunyian teroris.

"Jangan dulu suudzon bahwa Pandeglang sarang teroris, kebetulan saja pelaku tinggal di Pandeglang. Padahal pendatang dari Bekasi terus ke Banten," ujar Irna.

Dua pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto, yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Andriana (31) bukanlah warga pribumi.

Menurut Irna, saat ini Pemkab Pandeglang tengah fokus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya paham-paham yang bertentangan dengan hukum di Indonesia, seperti radikalisme dan terorisme.

"Kami tidak tahu menjadi sarang atau apa. Yang jelas kami ingin membersihkan anak-anak kami atau tamu pendatang yang merusak moral anak bangsa dan menganggu Pancasila. Itu harus dihapuskan dari Pandeglang," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengintrusikan kepada alim ulama, tokoh masyarakat agar memberikan pencerahan bahwa aksi-aksi kekerasan tidak dibenarkan dalam ajaran agama kepada jamaahnya, ibu-ibu majelis talim, santri dan masyarakat. "Jangan sampai anak-anak kita terganggu atau dicuci otaknya oleh pelaku teror," tandasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8556 seconds (0.1#10.140)