Kunker di Palu, Jusuf Kalla Didampingi Wali Kota Palu

Selasa, 08 Oktober 2019 - 10:26 WIB
Kunker di Palu, Jusuf Kalla Didampingi Wali Kota Palu
Kunker di Palu, Jusuf Kalla Didampingi Wali Kota Palu
A A A
PALU - Wali Kota Palu, Hidayat mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dalam kunjungan kerjanya di kota Palu, Sulawesi Tengah. Kunjungan kerja Wapres Jusuf Kalla pada Senin, (7/10/2019) juga didampingi Kepala BNPB Doni Monardo dan Menteri ATR/BPN RI Sofyan Abdul Djalil.

Setibanya di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan langsung menuju lokasi pembangunan Huntap di kelurahan Duyu, Tondo, dan Talise untuk melihat progress pembangunan Huntap yang dilaksanakan.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan meninjau Rumah Sakit Undata Palu dan menuju ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah untuk melaksanakan Rapat Evaluasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dampak Bencana Sulawesi Tengah.

Dalam arahannya, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan bahwa pembangunan Huntap sudah harus rampung pada akhir Desember 2020. Sedangkan terkait dengan dana stimulan, pekan depan sudah harus terdistribusi.

"Dana stimulan sudah siap Rp19 Triliun untuk mempercepat pembangunan rumah Insitu, Rumah Rusak Berat dibantu TNI sebanyak 1.000 personil yang dikoordinir langsung Danrem 132 Tadulako," katanya.

Wapres Jusuf Kalla meminta agar PUPR mempercepat pembangunan infrastruktur karena dananya telah tersedia, terutama pembangunan rumah sakit, Puskesmas, perkantoran, serta sarana pendidikan lainnya.

Wapres menyatakan kunjungan kerja kali ini merupakan kunjungan terakhirnya sebagai Wapres, karena 13 hari lagi dirinya akan berhenti dari jabatan Wapres.

"Untuk itu, kali ini saya memastikan pelaksanaan Rehab dan Rekon akan berjalan baik kedepan," ungkapnya.

Kunjungan Wapres Jusuf Kalla ini merupakan yang kelima kalinya setelah Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi yang terjadi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong pada 28 September 2018 silam.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7967 seconds (0.1#10.140)