Ridwan Kamil Apresiasi Petisi Ganti Nama BIJB Jadi Bandara BJ Habibie

Senin, 16 September 2019 - 15:32 WIB
Ridwan Kamil Apresiasi Petisi Ganti Nama BIJB Jadi Bandara BJ Habibie
Ridwan Kamil Apresiasi Petisi Ganti Nama BIJB Jadi Bandara BJ Habibie
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi gagasan penggantian nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, menjadi Bandara BJ Habibie .

Bahkan, Gubernur yang akrab disapa Emil itu mengaku akan menindaklanjuti serius usulan yang mencuat lewat situs petisi Change.Org tersebut dengan cara membahasnya bersama DPRD Jabar.

Emil mengakui, usulan tersebut sejalan dengan pemikirannya untuk mengapresiasi nama besar BJ Habibie. Emil pun menilai, nama Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) itu sangat layak diabadikan pada bangunan-bangunan monumental, tak terkecuali pada bandara kebanggaan warga Jabar itu.

"Saya sudah dengar (petisi BIJB jadi Bandara BJ Habibie), memang sejalan dengan apa yang saya pikirkan, hanya butuh proses saja," ungkap Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (16/9/2019).

Menurut Emil, nama BJ Habibie layak disematkan kepada BIJB. Pasalnya, BJ Habibie memiliki kedekatan dengan Provinsi Jabar. Selain bertemu sang istri, almarhum Hasri Ainun Habibie di Jabar, BJ Habibie juga mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) hingga mendirikan Industri Pesawat Terbang Nasional (IPTN) yang juga berada di Jabar.

"Saya kira ide baik ini akan di-follow up karena dalam pandangan saya juga, beliau bertemu cintanya di Jabar, sebelum ke Jerman sekolah di Jabar, mendirikan IPTN (sekarang PT DI) di Jabar," katanya. (Baca juga; Petisi Ganti Nama BIJB Jadi Bandara BJ Habibie Didukung Warganet )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)