November Mulai Layani Umrah, Ini Persiapan BIJB Kertajati Majalengka

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 06:52 WIB
loading...
November Mulai Layani Umrah, Ini Persiapan BIJB Kertajati Majalengka
Bandara Internasional Jawa Barat mulai November 2022 akan melayani jamaah umroh.Foto/dok
A A A
MAJALENGKA - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjelaskan, Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka akan melayani penerbangan umrah pada November 2022. Sejumlah persiapan telah dilakukan Kemenhub, terkait rencana tersebut.

Selaras dengan Kemenhub, pihak BIJB pun saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan. Beberapa persiapan yang dilakukan meliputi penyiapan seluruh fasilitas, baik dari fasilitas operasional maupun fasilitas pendukung lainnya.

“Kami selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi. Oleh karenanya kami telah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II selaku operator bandara," kata Singgih, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Odong-odong Diseruduk Truk Lalu Dihantam Minibus di Indramayu: 3 Luka, Sopir Kabur

Selain dengan pihak operator, jelas dia, komunikasi juga dilakukan dengan stakeholder lainnya, di antaranya Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Pertamina dan lain-lain. Dengan demikian, pada pelaksanaannya nanti, layanan ibadah umroh bisa berjalan dengan lancar.

"Kami pun akan segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat di wilayah Ciayumajakuning untuk dapat mendukung rencana tersebut," papar dia.

Sementara, sebelumnya BIJB sempat memberangkatkan calon jamaah umroh. Namun, seiring dengan adanya Covid 19, aktivitas penerbangan di Bandara itu mengalami ketersendatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3037 seconds (0.1#10.140)