Asprov PSSI Sulbar Dukung Mochmad Iriawan Sebagai Ketua Umum PSSI

Rabu, 21 Agustus 2019 - 09:41 WIB
Asprov PSSI Sulbar Dukung Mochmad Iriawan Sebagai Ketua Umum PSSI
Asprov PSSI Sulbar Dukung Mochmad Iriawan Sebagai Ketua Umum PSSI
A A A
PASANGKAYU - Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Barat mendukung penuh Komjen Pol Mochammad Iriawan alias Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI. Dukungan tersebut berdasarkan hasil rapat exco PSSI Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (20/8/2019).

"Berdasarkan hasil rapat Exco PSSI Sulbar, perihal pemilihan Ketua Umum PSSI tahun 2019. Asprov. PSSI Sulbar sepakat untuk mendukung sepenuhnya Mochammad Iriawan alias Iwan Bule untuk menjadi ketua umum PSSI pada kongres nantinya," ucap Ketua Asprov
PSSI Sulbar, Agus Ambo Djiwa.

Agus yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sulbar, berharap Ketua Umum PSSI ke depan harus bisa sejalan dengan program pemerintah. Hal ini penting agar program kerja PSSI dapat berjalan dengan baik dan lancar serta maksimal bagi persepakbolaan Indonesia.

"Kalau organisasi PSSI bertentangan dengan pemerintah, pasti tidak akan jalan dengan maksimal program PSSI. Untuk itu Ketua PSSI terpilih harus memiliki hubungan baik dengan presiden dan kementerian yang membidanginya," jelas Bupati Pasangkayu ini.

Dari alasan itu pula, lanjut Agus, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu orang yang paling tepat dan cocok dengan kriteria yang dimaksud. Karena yang terpenting lagi, ketua umum terpilih harus fokus pada organisasi sehingga tidak main-main dalam memimpin organisasi olahraga terbesar ini. Kalau ingin dunia sepak bola kita go international dan maju harus juga punya power yang bagus.

"Sementara itu, pada pertemuan dengan sejumlah Asprov PSSI beberapa waktu lalu, Iwan Bule telah memaparkan visi misinya jika terpilih menjadi ketua umum PSSI kelak. Berangkat dari hal tersebut, Asprov. PSSI Sulbar melihat ada persamaan visi dan misi dengan figur Komjen Pol Mochammad Iriawan alias Iwan Bule," paparnya.

Satu di antaranya lebih jauh Agus menjelaskan yakni terkait komitmen Mochammad Iriawan, fokus pada anggaran, pembinaan usia muda dan sarana prasarana serta digitalisasi data PSSI.

Bukan hanya itu, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule juga dalam pemaparannya, menegaskan bakal terus menuntaskan pemberantasan mafia bola yang telah menjadi sorotan publik selama ini. Dan kita yakin kepolisian juga tidak akan berhenti untuk memberantas mafia bola.

Untuk itu Bupati Pasangkayu ini berharap dengan keputusan Asprov. PSSI Sulbar memberi dukungan kepada Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, akan memberikan angin segar bagi persepakbolaan Indonesia sebagaimana yang menjadi cita-cita kita bersama membangun organisasi PSSI yang kuat.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)