Posyandu Berkah Bersama Air Dingin Beri Vitamin A ke Balita

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:53 WIB
Posyandu Berkah Bersama Air Dingin Beri Vitamin A ke Balita
Posyandu Berkah Bersama Air Dingin Beri Vitamin A ke Balita
A A A
PEKANBARU - Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Nutrition International, Posyandu Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin memberikan vitamin A kepada Balita di lingkungan Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Jum’at (16/8/2019).

Bulan vitamin A ini sangat disambut baik oleh ibu-ibu balita yang tinggal disekitaran lokasi kegiatan tersebut. Adapun kegiatan ini dilakukan dan dipimpin langsung oleh Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, M Amin.

"Ada 2 sasaran yang kita berikan kali ini. Pertama, untuk usia 11 bulan kebawah berupa kapsul biru, dan kedua usia 12-59 bulan yang berupa kapsul merah," ujar M Amin di sela-sela kegiatan itu.

Dia mengatakan, Indonesia telah aktif mengkampanyekan penanganan kondisi kekurangan vitamin A, dengan program suplementasi vitamin A dua kali dalam satu tahun.

Termasuk Kota Pekanbaru, yang mana hingga saat ini program yang diberikan pada kelompok masyarakat yang rentan kekurangan vitamin A tersebut masih terus dilakukan, yakni pada bulan Februari dan Agustus.

"Tubuh kita tidak bisa memproduksi sendiri vitamin A. Beda dengan Insulin yang bisa dihasilkan dari tubuh. Makanya kita bantu dari luar dengan memberikan kapsul ini ke balita. Tujuannya adalah untuk membantu ketahanan pada fisik balita dan juga untuk kesehatan pada mata," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)