Melaut Sendiri, Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Asahan

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 20:32 WIB
Melaut Sendiri, Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Asahan
Melaut Sendiri, Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Asahan
A A A
ASAHAN - Seorang nelayan ditemukan tewas setelah sehari sebelumnya dinyatakan hilang di perairan Asahan , Sumatera Utara (Sumut). Diketahui korban berangkat melaut sendiri.

Korban bernama Iswan (25) ditemukan tim SAR gabungan pada Jumat (16/8/2019) sore setelah dinyatakan hilang dan sempat dilakukan pencarian. Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Sariman S Sitorus mengatakan, korban yang sempat dinyatakan hilang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah ditemukan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Lokasi penemuan berjarak sekitar 2 nautical mile dari lokasi dugaan awal jatuhnya di daerah Tanjung Tiram," jelas Sitorus, Sabtu (17/8/2019).Berdasarkan laporan awal yang diperoleh, korban yang merupakan nelayan jaring udang kelong berangkat melaut pada Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 17.00, namun tidak kunjung kembali seperti biasa.

Sehingga warga berusaha mencari korban, namun yang ditemukan hanya jaringnya saja, sedangkan jasad korban belum nampak. Diduga korban jatuh ke laut di daerah yang disebut sebagai Jermal 8 dekat Bagan Batak."Laporan itu kemudian disampaikan ke SAR pada Jumat sekitar pukul 14.30 WIB. Seterusnya satu regu berjumlah 7 personel turun ke lokasi di kawasan yang disebut. Bersama Polri dan unsur lainnya, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)