Nelayan Luwu Hilang Misterius di Perairan Ponrang, Basarnas Turun Tangan

Sabtu, 02 Maret 2024 - 07:50 WIB
loading...
Nelayan Luwu Hilang Misterius di Perairan Ponrang, Basarnas Turun Tangan
Tim SAR gabungan bersama warga melakukan pencairan korban di Perairan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Foto: MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
LUWU - Seorang nelayan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Suardi (30) hilang secara misterius saat mencari ikan dan memantau rumput laut miliknya di Perairan Ponrang Selatan pada Jumat 1 Maret 2024.

Menurut laporan dari BPBD Luwu, Suardi (30) dikabarkan hilang saat ia sedang mencari ikan sembari melihat rumput laut miliknya.

Mendapat laporan itu, Basarnas langsung melakukan pencarian bersama dengan tim SAR gabungan, namun sayang pencarian sedikit mengalami kendala cuaca saat melakukan penyisiran mulai Jumat (1/3) petang dan dilanjutkan hari ini.



Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan bahwa korban belum kembali melaut sejak Jumat (1/3) siang.

”Sejauh ini tidak ada saksi yang melihat korban terjatuh dari perahunya, namun perahunya ditemukan dalam keadaan kosong di sekitar rumput laut milik korban dan masyarakat juga sudah melakukan penyisiran,” kata Mexianus Bekabel, Sabtu (2/3/2024).



Mexianus pun mengimbau kepada tim SAR yang sementara sedang melakukan pencarian agar sebaiknya tetap mengutamakan safety.

”Tim SAR yang melakukan pencarian harus tetap waspada, gunakan jaket pelampung bagi rescuer dan relawan yang mencari menggunakan perahu karet, karena pencarian di laut tidak mudah, terutama jika cuaca kurang bersahabat seperti saat ini,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)