Agus Ambo Djiwa Hadiri Kongres V PDI Perjuangan Di Bali

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 13:17 WIB
Agus Ambo Djiwa Hadiri Kongres V PDI Perjuangan Di Bali
Agus Ambo Djiwa Hadiri Kongres V PDI Perjuangan Di Bali
A A A
PASANGKAYU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, hadiri Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis, (8/8/2019).

Agus menjelaskan, dalam Kongres ke V ini, 34 DPD PDI Perjuangan se Indonesia, mendukung penuh dan memilih kembali Megawati Soekarno Putri menjadi Ketua Umum, periode 2019 - 2024. Dan Ibu Megawati membacakan sumpah jabatan dalam sidang paripurna Kongres V.

Alasan Pengurus PDIP se-Indonesia, Lanjut Agus, termasuk DPD PDIP Sulbar memilih Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum periode 2019-2024, karena sosok ini ( Megawati ) memiliki kemampuan manajerial yang luar biasa. Terbukti dua periode secara berturut memenangkan Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden.

"Menghadapi multi partai bukanlah hal yang mudah. Tidak banyak Ketua Umum Partai yang mampu bertahan dan tampil menjadi pemenang di dua kali secara berturut, pesta besar bangsa Indonesia, kecuali Ibu Mega dan PDI Perjuangan,"jelas Agus

Agus Ambo Djiwa menceritakan, sejak tahun 2003 dirinya menjadi Pengurus PDIP di Propinsi Sulsel saat itu dan Provinsi Sulbar saat sekarang, kerap mengikuti informasi kegiatan Megawati sebagai Ketua Umum Partai. Dirinya menyaksikan bagaimana putri sulung Bung Karno ini memiliki kemampuan mengelolah partai yang jauh dari konflik kepengurusan, mulai dari pengurus daerah hingga pengurus pusat.

"Ditangan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum, PDIP cukup banyak melahirkan pemimpin bangsa ini, mulai dari Bupati, Walikota, Gubernur, Hingga Presiden RI. Dan kesemuanya berprestasi dan dicintai rakyatnya."ujar Bupati Dua Periode Kabupaten Pasangkayu.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat mengahadiri pembukaan Kongres V PDIP di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, menyampaikan pesan Bung Karno akan pentingnya menjaga keutuhan bangsa.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)