Aksi Pencurian Pemuda Putus Sekolah di Apotek Terekam CCTV

Selasa, 06 Agustus 2019 - 07:49 WIB
Aksi Pencurian Pemuda Putus Sekolah di Apotek Terekam CCTV
Aksi Pencurian Pemuda Putus Sekolah di Apotek Terekam CCTV
A A A
MERANGIN - Seorang pemuda putus sekolah yang hanya tamatan sekolah dasar, Abdi (19), terekam kamera CCTV membobol apotek milik Yuli (31) di Pematang Kandis Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Abdi, warga Desa Meranti, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, ditangkap polisi, Senin 5 Agustus 2019 sekitar pukul 16.30 WIB di kawasan Masjid Pancasila Bangko.

Saat itu, pelaku tak sadar, kalau apotek telah dilengkapi CCTV. Pelaku hanya berhasil membawa, uang sebesar Rp200.000 yang tersimpan di laci kasir. Korban yang melihat apoteknya sudah diacak-acak pun langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Bangko, beserta rekaman CCTV.

Empat hari berselang, korban melihat seorang pemuda yang sangat mirip dengan pelaku, duduk di kawasan Masjid Pancasila Bangko dan melaporkannya ke petugas. Aparat pun menangkap pelaku dan mengaku mencuri setelah ditunjukkan rekaman CCTV Apotek.

Kapolsek Kota Bangko, Iptu Chandra, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, dan mengatakan selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi. "Ada barang bukti motor juga kita amankan, sekarang pelakunya kita periksa dulu," ungkap Kapolsek.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9160 seconds (0.1#10.140)