Bawa Kabur Emas, Pensiunan PNS di Jambi Diringkus Warga

Senin, 07 Desember 2020 - 04:00 WIB
loading...
Bawa Kabur Emas, Pensiunan PNS di Jambi Diringkus Warga
Pencurian emas berhasil digagalkan oleh warga. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAMBI - Aksi pencurian emas di salah satu toko emas di kawasanJalan Dr Wahidin, Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH), Kecamatan Pasar, Kota Jambi , kembali terjadi. Beruntung, pelaku berhasil diamankan seketika oleh warga. Ironisnya, pelaku merupakan seorangpensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial M (59).

Dari informasi yang didapatkan, M mendatangi toko emas Permai untuk membeli emas. Namun, saat pemilik toko lengah, M langsung membawa kabur emas tersebut. Beruntung, pemilik toko berteriak minta tolong. (Baca Juga: Gempar, Siang Bolong Perampok Nekat Gasak Perhiasan Emas di Aceh Barat)

Tak ayal, warga sekitar pasar yang mendengar teriakkan maling bergerak mengejar pelaku. Akhirnya, pelaku berhasil diamankan warga sekitar. Dari keterangan salah satu pemilik toko emas yang tidak jauh lokasinya dari TKP, nyaris menjadi korban pelaku. (Baca Juga: Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh)

“Modusnya pelaku pura-pura mempoto dengan HP emas seberat 5 suku. Selanjutnya, pelaku pergi memperlihatkan ke istrinya yang sudah menunggu di mobil," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Pasar, Ipda Rido saat dihubungi membenarkan adanya kejadian itu.“Pelaku pensiunan PNS inisial M. Modusnya pura-pura membeli emas. Saat pemilik lengah dia langsung berlari,” ungkapnya, Minggu (6/12/2020). (Baca Juga: Sadis, Tolak Ajakan Bersetubuh Gadis Cantik Ini Diseret Motor Teman Prianya)

Beruntung, pelaku tidak dihakimi warga sekitar karena petugas langsung membawanya ke kantor polisi. “Saat diamankan, pelaku tidak dihakimi oleh warga sekitar. Saat ini pelaku ditahan di Polsek Pasar,” tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)