450 Prajurit Bataliyon 713 Satya Tama Bertugas di Perbatasan Papua

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 15:07 WIB
450 Prajurit Bataliyon 713 Satya Tama Bertugas di Perbatasan Papua
450 Prajurit Bataliyon 713 Satya Tama Bertugas di Perbatasan Papua
A A A
GORONTALO - Sebanyak 450 prajurit TNI AD dari Bataliyon 713 Satya Tama diberangkatkan dari Pelabuhan Gorontalo menuju Pelabuhan Jayapura, Papua, Jumat (2/8/2019) sore.

Para prajurit ini akan bertugas di wilayah Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) sektor Utara.

"Kalian jangan takut meninggalkan istri, anak dan keluarga, karena apa yang kalian lakukan pada hakekatnya adalah ibadah, untuk tugas negara. Saya sebagai Pangdam bertanggungjawab sepenuhnya terhadap keamanan, kehormatan dan martabat keluarga kalian di pangkalan," ujar Panglima Kodam Merdeka/XIII, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Jumat (2/8/2019) sore.

Panglima menjamin keamanan keluarga semua keluarga prajurit yang diberangkatkan ke Papua tersebut. Sebab, tugas yang diemban di lapangan cukup berat.

Selain dituntut menjaga perbatasan wilayah NKRI, dan menjamin rasa aman untuk masyarakat, mereka juga harus bisa menjaga keamanan diri, dan menyelesaikan tugas pokok.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, berangkat dengan kehormatan dan kembali dengan kebanggaan," tegas Pangdam.

Selain itu dia juga meminta semua personel untuk menjaga soliditas dan kekompakan, mulai dari unsur anggota hingga pimpinan.

"Kenali karakteristik daerah tugas, waspada dalam setiap kegiatan. Buatlah kesempatan untuk meraih keberhasilan. Pedomani doktrin dalam pelaksanaan tugas, dan rebut hati rakyat supaya bisa membantu pelaksanaan tugas satga," jelasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8181 seconds (0.1#10.140)