TMMD ke 109 Diadakan di Distrik Nioga dan Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya

Sabtu, 26 September 2020 - 07:01 WIB
loading...
TMMD ke 109 Diadakan di Distrik Nioga dan Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 dilaksanakan di dua Distrik Kabupaten Puncak Jaya yaitu Distrik Nioga dan Distrik Mulia. Kali ini Kodim 1714/Puncak Jaya yang melaksanakan kegiatan tersebut. Foto iNews TV/Herawati
A A A
NIOGA - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 dilaksanakan di dua Distrik Kabupaten Puncak Jaya yaitu Distrik Nioga dan Distrik Mulia, Papua . Kali ini Kodim 1714/Puncak Jaya yang melaksanakan kegiatan tersebut. Anggota harus mengutamakan keamanan selama perjalanan menuju lokasi dikarenakan daerah tersebut relatif tidak aman dan harus menempuh perjalanan selama dua jam lamanya.

Kegiatan TMMD dibuka oleh Plt Sekda Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, bertempat di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis alat kerja dan disaksikan pejabat daerah, TNI/Polri dan masyarakat. (Baca: Dapat Bisikan Gaib Pemuda Ini Kerap Begal Payudara)

Program TMMD ini merupakan bentuk Operasi Bhakti TNI dalam membantu masyarakat dengan bersinergi bersama Pemerintah daerah setempat dan Polri, yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Rofi Irwansyah menyampaikan, Program TMMD ke-109 2020 akan dipusatkan di Distrik Nioga dan Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya yang dimulai pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Dengan membangun balai penyuluhan KB di Distrik Nioga dan merehab GOR PBSI. Selain itu, anggota Kodim juga melakukan penyuluhan Covid-19 dan kampanye 3 M (Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). (Bisa diklik: 8 Polisi Kawal Ketat Cabup-Cawabup Rembang Selama 24 Jam)

“Sekitar 150 personel dalam satuan setingkat kompi (SSK) akan membangunan balai penyuluhan KB dan merehap GOR PBSI, selain itu kami juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan COVID-19 dan kampanye 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan), pembagian masker, serta pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Dandim 1714/PJ.

Sementara itu, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Puncak Jaya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran Kodim 1714/Puncak Jaya, karena selain memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan Puncak Jaya, TNI juga turut andil membantu pembangunan.

“Selamat bertugas kepada anggota Kodim 1714/Puncak Jaya dan semua pihak yang ambil bagian dalam TMMD karena mendorong pembangunan daerah, saya mengharapkan masyarakat Distrik Nioga dan Mulia untuk memberi dukungan penuh dan turut berpartisipasi pada pelaksanaan TMMD di wilayahnya,”ujar Plt Sekda Puncak Jaya.

Logistik dan materil yang akan digunakan dalam Kegiatan TMMD Ke-109 difokuskan di GOR PBSI Puncak Jaya, tepatnya di Jalan Papua Kampung Pruleme Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya yang diawasi langsung oleh Pasi Ops Dim 1714/PJ, Kapten Inf Daniel Siney dengan melibatkan Anggota Kodim dan masyarakat setempat Jumat (25/9/2020).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)