Bupati Nelson Serahkan Motor Box kepada 10 Pedagang Ikan Keliling

Selasa, 30 Juli 2019 - 23:46 WIB
Bupati Nelson Serahkan Motor Box kepada 10 Pedagang Ikan Keliling
Bupati Nelson Serahkan Motor Box kepada 10 Pedagang Ikan Keliling
A A A
LIMBOTO - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, mengubah nasib para pedagang ikan keliling. Jika sebelumnya pedagang ikan harus mengayuh dan ngos-ngosan menggunakan sepeda, kini para pedagang telah bahagia karena mendapat bantuan motor box dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bantuan motor box diserahkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada 10 orang pedagang di Kabupaten Gorontalo. Bantuan ini sebagai program Dinas Perikanan tahun anggaran 2019. Penyerahan dilakukan disela kegiatan rembuk stunting di Gedung Grand Dinar Kelurahan Hepuhulawa, Selasa (30/7/2019).

Nelson Pomalingo mengatakan, pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang ikan keliling. Tak hanya ekonomi yang ditingkatkan, tetapi orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menginginkan agar terjadi penyerapan ikan di masyarakat hingga ke pelosok-pelosok.

“Tadinya menjajakan dagangannya tidak sampai ke pelosok desa. Maka dengan menggunakan motor box perluasan ikan akan terasa di desa terpencil,” kata Nelson.

Nelson melanjutkan cara ini juga sebagai bentuk intervensi kemiskinan bagi warganya. Masyarakat sudah mendapat motor box diharapkan lebih meningkat segi ekonominya. Nelson berharap bantuan motor box ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Dijaga, dirawat dan paling utama jangan diperjualbelikan atau pindah tangan ke orang lain”.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)
pixels