PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat Solid Mengusung Kembali Ketum Megawati

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB
PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat Solid Mengusung Kembali Ketum Megawati
PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat Solid Mengusung Kembali Ketum Megawati
A A A
PASANGKAYU - Dalam rangka Kongres V PDIP dan memenangkan Pilkada Bupati (Mateng, Mamuju dan Pasangkayu dan Majene) tahun 2020 dan Pilkada Gubernur 2022, PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat menggelar Konferda dan Konfercab, di Mamuju, Senin (22/7/2019).

Hadir dalam pembukaan Konfrensi Daerah (Konferda) dan Konfrensi Cabang (Konfercab), DPP PDI Perjuangan, Prof. Rokhmin Dahuri, Bambang Dwi Hartono, SB Wiranti Sukamdani, Ketua DPD. PDI Perjuangan Sulbar, Agus Ambo Djiwa, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulbar, Carles Wiseman, para kader PDI Perjuangan kabupaten dan provinsi se-Sulawesi Barat.

DPP PDI Perjuangan, Rokhmin Dahuri, saat membuka Konfercab dan Konferda, menyampaikan, kegiatan saat ini merupakan upaya melakukan konsolidasi ideologi, politik, organisasi, dan sumber daya manusia menjelang kongres V PDI Perjuangan di Bali.

"Dalam rangka Kongres V, dan Pilkada 2020 dan Pilgub 2022, PDI Perjuangan melakukan evaluasi menyeluruh, menempatkan bagaimana partai harus menjadi obor penerang, dalam memimpin pergerakan rakyat, dan partai bertanggungjawab atas masa depan bangsa dan negara".jelas mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini.

Selain itu, lanjut Rochmin, dalam menempatkan kader dijabatan struktural partai, PDI Perjuangan mengedepankan ideologi, yakni pentingnya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi terapan. Kultur membangun organisasi partai jauh lebih penting dari pada kepentingan perorangan.

DPP PDI Perjuangan, Rokhmin Dahuri, menyebutkan, akan mengusung Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa dalam Pilkada Gubernur Sulbar Tahun 2022 dan mengusung Arwan Aras sebagai Calon Bupati Mamuju Pilkada 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai PDI Perjuangan Provinsi Sulbar, Agus Ambo Djiwa, menjelaskan, kegiatan Konferda dan Konfercab PDI Perjuangan ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka tahapan penjaringan bakal calon Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulbar dan Ketua DPC PDI Perjuangan se Sulbar.

"PDI Perjuangan Sulbar telah melakukan pra kongres untuk konsolidasi organisasi. Dan semua tahapannya telah disampaikan ke DPP PDI Perjuangan," ujar Agus.

Dalam kegiatan Konfercab dan Konferda, kata Agus, seluruh kader PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat solid mendukung sepenuhnya Ibu Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan di Kongres Bali tanggal 8-10 Agustus 2019.

"Kami DPD PDI Perjuangan se Sulbar solid secara totalitas mendukung kembali Megawati Soekarno Putri untuk menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan pada Kongres V PDI Perjuangan di Bali," tegas Agus.

Selain menentukan calon Ketua Umum PDI Perjuangan, lanjut Bupati Pasangkayu, juga persiapan pemilihan bupati di empat kabupaten tahun 2020 dan pemilihan gubernur tahun 2022. Berdasarkan arahan Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, evaluasi partai memiliki ruang terhadap kepemimpinan daerah, baik dari Kader Struktural maupun kader fungsional serta tokoh masyarakat yang popularitasnya baik. Maka berdasarkan hasil evaluasi tersebut, DPP akan memberikan rekomendasi yang akan dimajukan dalam Pilkada.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)