Hadapi Karhutla, Pemkab Kobar Kirimkan Permohonan Heli Water Bombing

Senin, 22 Juli 2019 - 10:54 WIB
Hadapi Karhutla, Pemkab Kobar Kirimkan Permohonan Heli Water Bombing
Hadapi Karhutla, Pemkab Kobar Kirimkan Permohonan Heli Water Bombing
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (kathutla), Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng sudah mengirimkan surat permohonan bantuan helikopter water bombing kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, helikopter water bombing tersebut saat ini sudah bersiaga di Kota Palangka Raya dan segera bertugas apabila diperlukan guna memadamkan karhutla di wilayah Kobar.

"Kemudian sebagai bentuk kesiapan kita mencegah terjadinya bencana karhutla, Senin, 22 Juli 2019 kita bakal menggelar Apel Siaga Karhutla. Acara tersebut digelar di Stadion Sampuraga Baru," jelas Bupati.

Apel tersebut, lanjut Bupati, sebagai bentuk penyataan kesiapan seluruh pihak untuk mencegah terjadinya bencana karhutla.

"Karena untuk mencegah karhutla, merupakan tanggung jawab semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat," jelasnya.

Bupati juga meminta lurah dan kades untuk terus menyosialisasikan larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat. "Karena kita semua tentunya tidak mau bencana karhuta yang membawa dampak kabut asap terjadi di wilayah Kabupaten Kobar," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)