Kotawaringin Barat Mendapat Penghargaan Role Model Penanganan Karhutla di Kalteng

Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:41 WIB
loading...
Kotawaringin Barat Mendapat Penghargaan Role Model Penanganan Karhutla di Kalteng
Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi penghargaan yang diterima pemkab sebagai role model penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Terkait itu, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, penghargaan tersebut agar dijadikan motivasi pemkabbersama pemangku kebijakan lainnya agarmeningkatkan sinergitas dalam penanganan karhutla.

"Ini sebagai bentuk kesiapan Pemkab Kobar dalam penanganan karhutla. Sehingga, hal ini harus betul-betul ditingkatkan. Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik harus terjaga," kata Rusdi, Jumat 5 Maret 2021.

Rusdi juga menyampaikan apresiasi pelaksanaan apel siaga karhutla yang dilaksanakan Polres Kobar bersama stakeholder terkait. Hal itu menunjukkanKobar siap baik secara personel maupun sarpras dalam penanganan karhutla. "Mudah-mudahan antara seluruh stakeholder yang terkait ini bisa terjalin dengan baik. Dari aspek penganggaran, kita akan menyiapkan anggaran yang cukup," kata dia. Baca: Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq Intruksikan Rekrutmen Caleg Pemilu 2024.

Rusdi juga mengimbaumasyarakat agar dapat mendukung upaya Pemkab Kobar dalam menanggulangi karhutla. Salah satunya dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar. "Penyebab karhutla sebagian besar akibat ulah tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Mari jaga ekosistem kita dengan tidakmembakar lahan," pungkasnya. Baca Juga: Nekat Jual Obat-obatan Terlarang, 2 Orang Dibekuk Satreskoba Polres Talaud.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)