Pemkab Pasangkayu Berangkatkan 175 CJH Pasangkayu

Kamis, 11 Juli 2019 - 21:08 WIB
Pemkab Pasangkayu Berangkatkan 175 CJH Pasangkayu
Pemkab Pasangkayu Berangkatkan 175 CJH Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Calon Jemaah Haji (CJH) Pasangkayu 2019 yang tergabung dalam kloter 10 dan 33 telah diberangkat ke embarkasi Makassar, Kamis 11 Juli 2019.

Acara pelepasan berlangsung di Masjid Madaniah Pasangkayu dan. dilepas langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Muhammad Saal. Ada lima bus disiapkan untuk mengangkut CJH hingga ke embarkasi.

Acara pelepasan ini dipadati oleh ratusan kerabat CJH, yang datang dari berbagai penjuru Pasangkayu. Personil keamanan dari Kepolisian dan Satpol PP mengawal ketat acara pelepasan.

Di kesempatan itu Muhammad Saal menyampaikan permohonan maaf Pemkab Pasangkayu. Sebab, CJH tidak diberangkatkan melalui jalur udara hingga ke embarkasi seperti tahun sebelumnya.

“ Ada beberapa alasan, pertama harga tiket pesawat yang naik hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, kemudian adanya penambahan kuota CJH Pasangkayu. Sementara anggaran pemberangakatan CJH yang ditetapkan tahun 2018 tidak memprediksi adanya kondisi tersebut” terangnya.

Ia berpesan kepada CJH selama menjalankan ibadah haji agar betul-betul fokus dan memanfaatkan kesempatan untuk beribadah. Ia juga menghimbau CJH tetap menjaga kebersamaan dan saling menjaga.

“ Harapan Pemkab, para CJH bisa mendoakan kabupaten dan rakyat di Pasangkayu saat ditanah suci nanti. Kemudian selalu jaga dan pelihara nama daerah selama disana” imbuhya.

Diketahui, CJH Pasangkayu 2019 berjumlah 175 orang. CJH laki-laki berjumlah 64 orang dan CJH perempuan sebanyak 111 orang.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)