Pemprov Kalteng Sosialisasikan Internet Sehat bagi Warga Kotim

Sabtu, 06 Juli 2019 - 11:08 WIB
Pemprov Kalteng Sosialisasikan Internet Sehat bagi Warga Kotim
Pemprov Kalteng Sosialisasikan Internet Sehat bagi Warga Kotim
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar sosialisasi internet sehat bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat 2019, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (4/7/2019).

Sosialisasi internet sehat adalah memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang keuntungan dari pemanfaatan aplikasi alternatif berbasis open source untuk kebutuhan sehari-hari dan bagaimana memanfaatkan fasilitas internet secara sehat.

"Tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat tentang teknologi informasi dan sebagai masukan dalam penerapan penggunaan internet untuk mendukung proses pembelajaran yang tepat guna," ucap Ketua Penyelenggara Kegiatan, Laura Andalina.

Sosialisasi ini juga untuk memberikan gambaran tentang manfaat internet dan hal-hal positif yang bisa didapat dari internet. Kemudian memberikan pemahaman tentang hal-hal negatif yang dapat muncul di internet dan solusi untuk mengurangi dampaknya.

"Memberikan pemahaman tentang larangan dan sanksi bagi penyalahgunaan dan penyebaran informasi yang negatif.”

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kotim Multazam, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (Kabid PKP) Diskominfo Prov Kalteng Baryen selaku narasumber.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)