RSUD Nunukan Diakreditasi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:48 WIB
RSUD Nunukan Diakreditasi
RSUD Nunukan Diakreditasi
A A A
NUNUKAN - Sambut hangat Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Dirut RSUD Nunukan dr Dulman kalungkan bunga kepada tamu. Kedatangan tim surveyor juga disambut Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Ir Yophie F Wowor. Acara penyambutan berlangsung di halaman parkir RSUD Kabupaten Nunukan, Senin (20/5/2019).

Direktur RSUD Kabupaten Nunukan Dulman dalam sambutannya mengatakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kita jaga sama halnya dengan mutu pelayanan. "Dengan harapan, akan mampu mengawal lebih jauh perbaikan mutu pelayanan di RSUD Kabupaten Nunukan ini. Tetap meningkatkan mutu untuk keselamatan pasien khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Nunukan," ujarnya.

Sementara Yophie F Wowor saat membacakan sambutan Bupati Nunukan mengatakan kesejahteraan masyarakat harus didukung dengan pelayanan yang baik. "Karena, hal yang terpenting yang harus kita jaga adalah kesehatan. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan juga membantu dalam perlengkapan RSUD Kabupaten Nunukan," ucapnya.

Akreditasi rumah sakit adalah sebuah proses untuk melihat dan menilai secara langsung apakah pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit sudah memenuhi standar dan mutu.

Tim surveyor melakukan penilaian selama empat hari kemudian nantinya dinilai untuk mendapatkan akreditasi sesuai standar yang dikeluarkan. Tim Surveyor Akreditasi terdiri dari dr Nugroho Tjandra Wibisono,Sp Rad,MM, drg Pipiet Setyaningsih, SpOrt,MPH, Ns dan Ni Made Murtini, SKep.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)