Wali Kota Palu Kembangkan Budaya Gotong Royong

Senin, 01 April 2019 - 15:37 WIB
Wali Kota Palu Kembangkan Budaya Gotong Royong
Wali Kota Palu Kembangkan Budaya Gotong Royong
A A A
PALU - Upaya Wali Kota Palu Hidayat dalam menumbuh-kembangkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat Kota Palu membuahkan hasil, terlihat di beberapa sudut kota Palu setiap hari Sabtu maupun Minggu bulan berjalan, kelurahan bersama Satgas K-5 dan seluruh elemen masyarakat terlihat bahu membahu bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

Seperti yang terlihat Sabtu (30/3/2019), Kelurahan Lolu Utara, dipimpin langsung oleh Lurah Lolu Utara Nanda Andriana, SH yang didampingi Satgas K-5 bersama masyarakat RT.03/RW.05 Kelurahan Lolu Utara.

Kerja Bhakti di Kelurahan Lolu Utara diramaikan oleh pimpinan bersama seluruh karyawan RRI Palu ikut bergabung bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama diseputaran Jalan Teluk Tomini.

Bergabungnya karyawan RRI dalam giat Kerja Bhakti hari ini merupakan salah satu bentuk Apresiasi dan kepedulian Jajaran karyawan RRI Palu dengan program kebersihan lingkungan yang dicanangkan pemerintah kota palu melalui Program Gali Gasa-nya.

Dari hasil komunikasi kami dengan Lurah Lolu Utara, bahwa giat pembersihan lingkungan yang dilakukannya bersama kawan-kawan satgas K-5 rutin dilakukan di Kelurahan Lolu Utara setiap hari sabtu selama bulan berjalan dengan lokasi yang setiap minggunya berpindah-pindah.

Lebih Jauh Lurah Lolu Utara menyampaikan bahwa menurutnya giat rutin dirinya bersama satgas K-5 ini bukan hanya dalam bentuk kerja bhakti seperti hari ini, banyak juga giat-giat lain yang rutin dilakukan dirinya selaku pemerintah kelurahan bersama Satgas K-5 Kelurahan Lolu Utara, diantaranya giat patroli harian dalam rangka melakukan pemantauan, pengawasan serta pembinaan terhadap masyarakat maupun tempat-tempat yg dianggap rawan terjadinya ganguan pelanggaran ketertiban umum.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8223 seconds (0.1#10.140)