Kebakaran Lahan di Pontianak Dekati Pemukiman Warga

Selasa, 26 Maret 2019 - 16:31 WIB
Kebakaran Lahan di Pontianak Dekati Pemukiman Warga
Kebakaran Lahan di Pontianak Dekati Pemukiman Warga
A A A
PONTIANAK - Kebakaran lahan terjadi lagi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa siang (26/3/2019). Sejumlah warga yang berada di Gang Damai Dua, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat panik dan keluar dari kediaman lantaran khawatir api merambat ke pemukiman.

Diprediksi kebakaran lahan gambut tersebut hanya berjarak lima puluh meter dari pemukiman penduduk. Dengan peralatan seadanya puluhan warga berusaha memadamkan api yang merambat cepat karena tertiup angina. Dalam waktu satu jam api telah membakar sedikitnya 1,5 hektare lahan.

Ketua RT 04 RW 16, Kelurahan Kota Baru Sukandar mengatakan, dirinya pertama kali mendapat informasi melalui pesan singkat yang dikirim salah seorang warganya.

Saat tiba di lokasi api sudah membesar sehingga dirinya langsung mengambil inisiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu bantuan tiba.

Tidak tersedianya sumber air serta peralatan yang memadai membuat proses pemadaman berjalan lambat. Namun setelah hampir empat jam akhirnya api berhasil dipadamkan oleh warga setempat dibantu oleh tim peduli api BPBD Kota Pontianak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7816 seconds (0.1#10.140)