Cegah DBD, Rescue Perindo Banten Asapi 200 Rumah Warga di Serang

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:34 WIB
Cegah DBD, Rescue Perindo Banten Asapi 200 Rumah Warga di Serang
Cegah DBD, Rescue Perindo Banten Asapi 200 Rumah Warga di Serang
A A A
SERANG - Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Serang, Banten, membuat Rescue Perindo bergerak melakukan pencegahan dengan mengasapi atau fogging di Kampung Pegandikan, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

Ketua Rescue Perindo Provinsi Banten Bambang Bernardi mengatakan, pengasapan dilakukan atas permintaan warga yang khawatir nyamuk aedes aegypti berkembang biak di lingkungannya. Sebab, sudah ada kasus warga yang positif terjangkit.

"Kita lakukan fogging secara gratis ke 200 rumah atas permintaan warga karena di sini ada kasus DBD. Warga pun antusias dan menyambut baik adanya kegiatan ini," kata Bambang yang juga Caleg Perindo DPRD Dapil IV Kabupaten Serang, Sabtu (23/3/2019).

Tim rescue dengan teliti menyemprotkan asap ke sejumlah titik yang dijadikan sarang nyamuk. Sepert di selokan dan halaman rumah warga. Sesekali warga juga menunjukkan lokasi yang dijadikan sarang nyamuk untuk berkembang biak.

"Program unggulan Partai Perindo ini hanya sebatas pencegahan supaya tidak mewabah lebih meluas dan tidak ada lagi warga yang terkena DBD," ujar Bambang di dampingi Caleg Perindo DPRD Banten Dapil Kabupaten Serang, Rini Soraya.

Dia berharap, adanya peran aktif masyarakat usai pengasapan yang dilakukan oleh partai besutan Hary Tanoesudibjo itu, dengan menjaga lingkungannya dan menjalankan langkah 3 M, yakni menguras, membersihkan dan mengubur barang bekas.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk membersihkan rumah dan lingkungannya masing-masing melalui program Pemberantasan Sarang Nyamuk," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)