Pascateror Sibolga, Polisi Awasi Aktivitas Pendatang di Parapat

Senin, 18 Maret 2019 - 16:07 WIB
Pascateror Sibolga, Polisi Awasi Aktivitas Pendatang di Parapat
Pascateror Sibolga, Polisi Awasi Aktivitas Pendatang di Parapat
A A A
SIMALUNGUN - Pengusaha hotel dan rumah kos atau penginapan di Kota Parapat, kawasan Danau Toba, Kabupaten Simalungun diminta mewaspadai tamu-tamu yang menginap dan wajib memeriksa identitasnya.

Kapolsek Parapat AKP Bambang Prayitno mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan para lurah dan camat untuk sama-sama aktif mengawasi pendatang demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Parapat. (Baca Juga: Membuang Sampah di Danau Toba Akan Dikenakan Denda)

"Polisi khususnya Polsek Parapat melakukan pengawasan dengan memantau aktivitas para pendatang termasuk wisatawan yang tinggal dalan waktu lama, dan memeriksa identitasnya untuk mengtisipasi kehadiran pendatang yang tujuannya tidak baik seperti teroris di Sibolga," ujar Bambang.

Bambang menyebutkan, Parapat merupakan salah satu objek wisata yang sering dijadikan tempat melaksanakan berbagai kegiatan oleh instansi pemerintah, swasta, sipil, TNI dan Polri, serta merupakan jalur lintas antarprovinsi dan sejumlah daerah di kawasan pantai timur Sumatera Utara. Sehingga patut mewaspadai berbagai ancaman gangguan kamtibmas.

Lurah Parapat Girsang menambahkan, pascapenangkapan teroris di Sibolga, pihaknya sudah menyampaikan imbauan kepada warganya yang mengelola tempat kos atau penginapan. (Baca Juga: Bom Meledak di Sibolga, Polisi Tangkap Terduga Teroris)

"Warga khususnya pengelola rumah kos dan penginapan sudah diminta mewaspadai tamu yang datang dan wajib menanyakan identitasnya," sebut Girang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)