Polres Simalungun Gelar BPL, Antisipasi Gangguan Keamanan Wisatawan di Parapat

Minggu, 20 Desember 2020 - 12:40 WIB
loading...
Polres Simalungun Gelar BPL, Antisipasi Gangguan Keamanan Wisatawan di Parapat
Personel Satlantas Polres Simalungun memeriksa kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standar dalam kegiatan BPL di Parapat, Minggu (20/12/2020) dini hari. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Satuan lalu lintas Polres Simalungun menggelar Blue Light Patrol (BPL), Minggu (20/12/2020) dini hari sebagai antipasi gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat atau wisatawan di Kota Parapat.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang mengatakan, BPL digelar untuk menghalau aksi balapan liar dan knalpot blong menjelang Operasi Lilin Toba 2020 serta natal dan tahun baru.

Kegiatan tersebut polisi melakukan tindakan dengan humanis terhadap pengendara motor yang tidak tertib lalu lintas dan mengandangkan motor yang menggunakan knalpot tidak standart sehingga menimbulkan kebisingan.

(Baca juga: Pulang dari Nias, 330 Personel Polresta Deliserdang Dites Swab)

"Satuan lalu lintas Polres Simalungun berupaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat atau wisatawan yang selama ini kerap terganggu balapan liar dan banyaknya pengendara yang menggunakan knalpot tidak standart sehingga menimbulkan kebisingan," ujar Hendrik didampingi Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting Kanit Patroli Sat Lantas Ipda M Rizal, Kanit Lantas Parapat Iptu Hendri Koto.

(Baca juga: BNNP Sumut Razia Hiburan Malam di Medan, 16 Pengunjung Positif Narkoba)

Hendrik menambahkan, kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standar diboyong ke Mapolsek Parapat dan pengendara yang tidak tertib lalu lintas diberikan sanksi teguran dan hukuman yang sifatnya mendidik.
(boy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2286 seconds (11.252#12.26)