Puluhan Tahun Perlintasan KA di Medan Tak Punya Palang Pintu

Rabu, 06 Februari 2019 - 07:15 WIB
Puluhan Tahun Perlintasan KA di Medan Tak Punya Palang Pintu
Puluhan Tahun Perlintasan KA di Medan Tak Punya Palang Pintu
A A A
MEDAN - Perlintasan kereta api (KA) di Jalan Danau Singkarak Kota Medan , Sumatera Utara, sudah puluhan tahun tidak memiliki palang pintu. Akibatnya, sudah banyak korban jiwa yang tertabrak oleh kereta api di jalan ini.

Hingga kini, sejumlah anak berinisiatif mengatur lalu lintas di jalan ini ketika kereta api akan melintas. Tak ada palang pintu perlintasan di jalur kereta api ini. Tak jarang terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa.

Luhut Situmeang, warga setempat mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat untuk bersabar menunggu kereta melintas juga menjadi penyebab seringnya kecelakaan. (Baca Juga: Akses Kereta Api dari Medan ke Danau Toba Segera Dibangun )

Jalan tanpa palang pintu perlintasan sendiri cukup banyak di Medan. Jalan-jalan tikus seperti ini tidak dihiraukan oleh PT KAI dan pemerintah. Padahal di jalur inilah yang sering terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa.

Diharapkan pihak PT KAI dan pemerintah secepatnya membangun di seluruh perlintasan kereta api palang pintu perlintasan serta pos pantau demi mengurangi angka kecelakaan dan mengantisipasi jatuhnya korban jiwa. (Baca Juga: Warga Keluhkan Pelayanan Kereta Api di Stasiun Medan )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)