Bupati Pasangkayu Terapkan Agro Smart Four Poin Zero

Selasa, 29 Januari 2019 - 18:32 WIB
Bupati Pasangkayu Terapkan Agro Smart Four Poin Zero
Bupati Pasangkayu Terapkan Agro Smart Four Poin Zero
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa pada 2019 kembali melakukan terobosan baru untuk pembangunan di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan tanaman pangan dengan menerapkan Agro Smart Four Poin Zero (AS 4.0) atau sistem pendekteksi cuaca.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menjelaskan, program Agro Smart Four Poin Zero (AS 4.0) merupakan baru pertama kali diterapkan di Provinsi Sulawesi Barat.

Program ini bertujuan untuk memberi informasi langsung kepada masyarakat khususnya petani mengenai kondisi cuaca, intensitas hujan, kecepatan anging, PH air, dan beberapa informasi lainnya.

Sehingga nantinya para petani dapat dengan mudah melakukan kegiatan tepat waktu dan dengan hasil yang maksimal.

"Tujuan utama adalah untuk memonitor cuaca dengan cara melakukan pengukuran langsung parameter cuaca secara riel time dengan sistem online yang di pantau langsung baik melalui perkantoran atau melalui ponsel yang dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu," ungkap Agus Ambo Djiwa, Selasa (29/1/2019).

Kepala Dinas Kominfo Pasangkayu Dasteri menyampaikan, sistem pendetaksi cuaca itu nantinya akan di tempatkan dibeberapa titik mulai dari kecamatan Sarjo hingga Kecamatan Pasangkayu. Peralatan pendetekasi cuaca itu memiliki layar monitor yang akan menayangkan semua informasi yang dibutuhkan oleh petani, peternak, bahkan hingga petambak.

“Informasi itu juga bisa diakses langsung melalui android. Untuk tahap awal baru akan dipasang di lima titik dari Sarjo hingga Pasangkayu, setelah dilihat berfungsi maksimal baru akan dilanjukan pemasangan pada kecamatan yang lain,” tandas Dasteri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)
pixels