Kebumen Dilanda Banjir, Ratusan Warga Masih Mengungsi di Kantor Camat

Minggu, 20 Januari 2019 - 02:40 WIB
Kebumen Dilanda Banjir, Ratusan Warga Masih Mengungsi di Kantor Camat
Kebumen Dilanda Banjir, Ratusan Warga Masih Mengungsi di Kantor Camat
A A A
KEBUMEN - Sebagian warga korban banjir di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sudah kembali ke rumah masing-masing. Namun, ratusan warga masih memilih bertahan di pengungsian sembari menunggu genangan air benar-benar surut.

“Untuk di Puring, warganya beberapa masih mengungsi di pendopo kecamatan. Tinggal 205 orang. Jalan menuju rumah mereka masih tinggi, seperti beberapa di Madurejo. Distribusi logistik ke posko masih dilakukan," ujar Kapolres Kebumen, AKBP Robert Pardede, kepada awak media, Sabtu (19/1/2019).

Sebelumnya, jumlah pengungsi yang berasal dari Kecamatan Puring mencapai 560 orang. Mayoritas pengungsi merupakan penduduk Desa Sidodadi, Madurejo, dan Sidobunder. Mereka dievakuasi ke Kantor Camat Puring. (Baca juga: Banjir 1 Meter, Ratusan Warga di Kebumen Dievakuasi)

“Kondisi saat ini jalan ke arah Sidobunder sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Mobil Polsek juga sudah bisa ke sana. Sampai kemarin tinggal dua kecamatan yang kebanjiran. Sekarang di Kecamatan Adimulyo airnya sudah mulai surut, tinggal yang tersisa di sawah saja,” tandasnya.

Untuk empat kecamatan lain yang sebelumnya terrendam banjir, seperti Alian, Kebumen, Kuwarasan, Buayan, dipastikan sudah mulai kering. Meski demikian, belum diketahui pasti jumlah kerugian akibat banjir yang melanda sejak Rabu 16 Januari dini hari itu.

"Kerugian masih menunggu info lanjutan dari rekan-rekan Kapolsek. Yang penting saat ini warga sudah bisa pulang dulu, untuk bersih-bersih rumahnya. Untuk ternak mereka yang kemarin diungsikan juga sudah dibawa pulang," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)