Banjir di Kaligawe Berangsur Surut, Waspadai Lubang di Median Jalan

Rabu, 10 Februari 2021 - 04:32 WIB
loading...
Banjir di Kaligawe Berangsur Surut, Waspadai Lubang di Median Jalan
Sejumlah kendaraan bermotor menerjang banjir di daerah Kaligawe, Semarang, Selasa (9/2/2021). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Banjir yang menggenangi sepanjang jalan Kaligawe, Semarang pada Selasa (9/2/2021) berangsur surut. Meski demikian, ketinggian air bervariasi. Ada yang setinggi lutut orang dewasa.

Pengendara kendaraan bermotor yang hendak melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Sebab kondisi jalan dimungkinkan sudah tidak sebaik ketika belum terendam banjir. Terlihat sudah ada beberapa lubang di median.

Bahkan ada truk bermuatan material yang terguling akibat terperosok lubang. "Banjir berangsur surut. Tapi di bawah jembatan tol dan sekitar, genangan air masih tinggi dan jalan berlubang," kata Wahyu (25) warga Kaligawe.

Menurutnya, semenjak banjir berangsur surut, terlihat ada beberapa mobil dan motor yang nekat menerjang banjir. Namun beberapa motor mogok di tengah jalan lantaran mesin kemasukan air. "Tadi saya lihat ada dua motor yang mogok di tengah jalan," ucapnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di Pantura tepatnya disepanjang jalan Kaligawe hingga Genuk belum normal. Hanya truk besar yang bisa melintas dengan lancar saat melintasi banjir.

Sedangkan arus lalu lintas di simpang tiga Genuk, terlihat padat merayap baik yang dari Semarang menuju Demak maupun sebaliknya. Begitu pula arus lalu lintas di Jalan Wolter Monginsidi. Arus lalu lintas juga padat merayap. Ini terjadi karena masih ada genangan air di jalan sekitar SPBU Genuk.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)