Kunjungi Labuhan Batu, Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Bangun Daerah

Jum'at, 11 Januari 2019 - 19:15 WIB
Kunjungi Labuhan Batu, Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Bangun Daerah
Kunjungi Labuhan Batu, Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Bangun Daerah
A A A
LABUHAN BATU - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Kabupaten Labuhan Batu punya banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan.

"Untuk itu marilah kita bergandengan tangan, saling bekerja sama untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Manfaatkan lah potensi daerah ini dengan maksimal. Apabila potensi daerah telah dimanfaatkan secara maksimal tentunya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud," katanya, Jumat (11/1/2019).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, dirinya akan kembali datang ke Kabupaten Labuhan Batu untuk meninjau sejauh mana Pemkab bekerja untuk daerah dan masyarakatnya.

"Saya akan datang kembali ke sini (kabupaten Labuhanbatu), ke tempat-tempat mana yang perlu saya datangi. Saya akan datang, saya akan lihat, saya kepingin Sumatera Utara ini bermartabat. Bagaimana provinsi ini bermartabat, kalau masyarakanya tidak sejahtera,," ujar Edy pada pertemuan gubernur dengan bupati, Forkopimda, tokoh masyarakat dan agama kabupaten Labuhan Batu.

Gubsu Edy mengharapkan semua pengelola pemerintahan baik formal maupun informal harus punya kemampuan (skill). Selain itu, harus mempunyai kekompakan. "Punya kemampuan tak kompak, tak ada gunanya," sebut Edy. Namun kemauan dan keseriusan juga harus ada. "Kalau memang tidak mau, mundur saja. Jangan takut," kata Edy.

Selain itu, Edy menginginkan pemimpin yang muda. "Seperti Pak Plt Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi. Masih muda, enerjik. Bukan yang tua, yang mudah masuk angin," ucap Edy.

Edy juga mengajak seluruh masyarakat Labuhan Batu untuk sama-sama membangun daerahnya. "Mari kita sama-sama membangun daerah kita. Kedepan para kepala OPD harus berlomba-lomba menunjukkan programnya. Tidak lagi top-down. Melainkan bottom-up," sebut Edy.

Sementara, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte mengatakan Pemkab Labuhanbatu sangat mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara karena sangat peduli dengan Kabupaten Labuhanbatu. "Dari pidato pak Gubsu tadi sangat memotivasi kami pemerintah dan masyarakat Labuhanbatu. Karena Pemprov Sumut akan mendukung pembangunan yang ada di Labuhan Batu," ujar Andi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4135 seconds (0.1#10.140)