Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tegaskan 4 Sektor Jadi Prioritas Pembangunan

Senin, 26 Juni 2023 - 07:27 WIB
loading...
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tegaskan 4 Sektor Jadi Prioritas Pembangunan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memaparkan empat program prioritas yang menjadi fokus utama pembangunan, yakni pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur. Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memaparkan empat program prioritas yang menjadi fokus utama selama dirinya menjabat. Empat program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini meliputi sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur.

“Prioritas untuk Sumut adalah pendidikan kesehatan, pertanian, serta infrastruktur. Itu yang dijadikan prioritas,” kata Edy Rahmayadi saat menghadiri acara ‘Silaturahmi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dengan Masyarakat Sumatera Utara di Jakarta dan Sekitarnya’ di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta, Minggu (25/6/2023) malam.



Edy mengungkapkan dalam proses pelaksanaannya itu terpaksa harus mengalami penundaan lantaran pandemi Covid-19.

“Karena itu kita tidak bisa lakukan maksimal, baru mampu 42 persen karena kegiatan 3 tahun tidak bisa kita laksanakan sesuai program,” imbuh Edy.

Sedangkan untuk infrstruktur, dia mengungkapkan sudah ada progres dalam pengerjaannya.



“Yang baru kita kejar di 2022-2023 untuk infrastruktur yg direncanakan semula harus dimulai dari tahun baru bisa dilaksanakn di 2022-2023. Saat ini 50 persen mencapai 70 persen jalan, mantap untuk Sumut,” tandas Edy optimistis.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)