Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Partai Perindo: Kami Siap Dilibatkan Bangun Sumut

Rabu, 29 Desember 2021 - 15:54 WIB
loading...
Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Partai Perindo: Kami Siap Dilibatkan Bangun Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan jajaran pengurus DPW Partai Perindo Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (29/12/2021). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - DPW Partai Perindo Sumut menyatakan kesiapan mereka untuk terlibat lebih banyak dalam pembangunan di Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dikatakan Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan saat beraudiensi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (29/12/2021).

Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Partai Perindo: Kami Siap Dilibatkan Bangun Sumut

Ikut bersama Rudi, Sekretaris Perindo Sumut, Donna Julietta Siagian, Bendahara Perindo Sumut, Januazir Chuwardi dan jajaran pengurus DPW Perindo Sumut lainnya.


Rudi Zulham menegaskan Partai Perindo Sumut siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut mewujudkan Sumut yang bermartabat.

"Personel pengurus DPW Perindo Sumut memiliki potensi diajak menyukseskan program pembangunan di Sumut," sebut Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengenalkan sekitar 30-an orang pengurus DPW Perindo Sumut. Para pengurus itu merupakan hasil restrukturisasi yang dilakukan dalam rangka persiapan menuju Pemilu 2024.

Rudi menyebutkan, dari sisi perolehan kursi legislatif kabupaten kota dan provinsi, Partai Perindo Sumatera Utara menempati urutan ketiga dengan raihan 41 kursi yakni 40 DPRD kabupaten/kota dan satu DPRD provinsi.

Sedangkan peringkat pertama nasional yakni Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Papua yang masing masing merebut 45 kursi dan 43 kursi.


Namun secara kualitas, sebut Rudi, DPW Sumut pantas dinobatkan jadi peringkat pertama, Alasannya, kompetisi meraih kursi legislatif di Sumut jauh lebih keras ketimbang NTT dan Papua. Sebab, jumlah parpol yang bertarung di Sumut mencapai 16 parpol. Sedangkan di NTT dan Papua jumlah parpol kontestan pemilu lebih sedikit.

Edy Rahmayadi yang didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) M Fitriyus mengucapkan terima kasih atas dukungan dan loyalitas yang ditunjukkan Partai Perindo.

Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Partai Perindo: Kami Siap Dilibatkan Bangun Sumut

Ia menyebutkan, salah satu tugas partai politik adalah mengawal jalannya pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Namun dalam perjalanannya kerap terjadi benturan pandangan, bahkan kepentingan.

Gubernur mengharapkan agar Partai Perindo Sumut untuk membantu dan aktif menyampaikan kritikan konstruktif untuk memajukan Sumut.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini menyampaikan berbagai hal yang sudah dan akan dilakukan dalam membangun dan mewujudkan Sumut yang bermartabat, termasuk tantangan yang dihadapi, salah satunya pandemi COVID-19 yang muncul pada tahun kedua masa kepemimpinannya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)