Bupati Agus Sambut Hangat Baksosnas Unhas di Pasangkayu

Senin, 07 Januari 2019 - 10:44 WIB
Bupati Agus Sambut Hangat Baksosnas Unhas di Pasangkayu
Bupati Agus Sambut Hangat Baksosnas Unhas di Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar Bakti Sosial Nasional (Baksosnas) di Pasangkayu.

Melitbatkan sedikitnya 80 mahasiswa kedokteran dan sejumlah dokter ahli. Kedatangan rombongan disambut di Pendopo Rujab Bupati Pasangkayu, oleh Bupati Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Muhammad Saal, dan sejumlah pimpinan OPD, Minggu (6/1/2019).

Agus Ambo Djiwa mengapresiasi Baksosnas Komisariat HMI Fakultas Kedokteran Unhas. Bupati Agus menegaskan siap mendukung penuh kesuksesan kegiatan yang akan berlangsung di enam tempat tersebut.

Dia berpesan apabila ada kendala di lapangan untuk segera mengkomunikasikan ke pemkab. "Semoga pengabdian yang tulus dari adik-adik mahasiswa kedokteran semua dapat bermanfaat bagi masyarakat Pasangkayu."

Bupati Agus berharap Baksosnas Fakultas Kedokteran Unhas dapat meningkatkan indeks kesehatan masyarakat Pasangkayu. Terutama yang berada di wilayah pelosok.

“Sektor peningkatan kesehatan menjadi salah satu fokus yang kami lakukan. Kami terus berupaya melengkapi fasilitas kesehatan dan tenaga dokter di setiap Puskesmas. Adanya kegiatan Baksosnas Fakulats Kedokteran Unhas ini sangat membantu kami,” sambungnya.

Kegiatan Baksosnas Unhas ini sendiri berlangsung sejak 6 Januari hingga 12 Januari. Kegiatan Baksosnas meliputi operasi katarak, sunatan massal, pengobatan, penyuluhan kesehatan, dan fisioterapi.

Baksosnas menyasar enam Puskesmas di Pasangkayu, yakni Puskesmas Bambaira, Pedongga, Parabu, Baras, Sarudu, dan Lariang.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7587 seconds (0.1#10.140)