Rambut-Jenggot Tak Rapi, Anggota Polres Tana Toraja Cukur di Tempat

Senin, 17 Desember 2018 - 10:28 WIB
Rambut-Jenggot Tak Rapi, Anggota Polres Tana Toraja Cukur di Tempat
Rambut-Jenggot Tak Rapi, Anggota Polres Tana Toraja Cukur di Tempat
A A A
TANA TORAJA - Sejumlah anggota Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan terjaring razia di tempat usai apel pagi, Senin (17/12/2018). Razia yang dilakukan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait itu meliputi sikap, tampang, hingga penampilan para anggota.

Beberapa pelanggaran menonjol yang dilakukan para anggota Polres Tana Toraja adalah berpakaian, rambut, dan jenggot tidak rapi.

Melihat pelanggaran itu, AKBP Julianto dengan gaya humanis tapi tegas, langsung meminta para anggota untuk merapikan pakaiannya. Bagi yang rambut dan jenggotnya panjang juga diminta langsung dipotong.

"Tadi kami temukan ada polisi yang rambutnya kurang rapi. Kami langsung beri tindakan cukur di tempat," kata AKBP Julianto didampingi Wakapolres Kompol Jacob Lobo usai apel pagi.

Menurutnya, razia yang dilakukan merupakan bagian penegakkan disiplin anggota Polri. Terutama dalam sikap dan penampilan sebagai Bhayangkara negara. Kegiatan itu juga merupakan upaya preventif mencegah terjadinya pelanggaran. Sebab, setiap ada potensi melanggar, bakal menimbulkan pelanggaran lainnya.

"Harapan kami ke depannya, pelanggaran-pelanggaran seperti yang ditemukan, dapat berkurang. Hal ini penting, untuk mencerminkan diri kepada masyarakat sebagai anggota kepolisian," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4747 seconds (0.1#10.140)