Makassar hingga Sidrap, Cek Daerah Terpanas di Sulawesi Selatan

Senin, 21 Februari 2022 - 08:42 WIB
loading...
Makassar hingga Sidrap, Cek Daerah Terpanas di Sulawesi Selatan
Salah satu destinasi wisata di Kota Makassar. Makassar merupakah salah satu daerah dengan rata-rata suhu terpanas sepanjang tahun di Sulsel. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terdiri dari 24 kabupaten dan kota. Masing-masing daerah memiliki belasan hingga puluhan kecamatan. Setiap daerah tersebut memiliki rata-rata suhu sepanjang tahun yang hampir sama.

Meski demikian, terdapat daerah yang terkenal memiliki suhu panas pada periode waktu tertentu. Berikut ini sejumlah daerah di Sulsel dengan suhu tertinggi.



1. Makassar

Pada musim kemarau, Kota Makassar biasanya sebagian berawan, dan umumnya panas dan menyengat. Sepanjang tahun, suhu biasanya bervariasi dari 22°C hingga 33°C dan jarang di bawah 20°C atau di atas 34°C.

Tahun lalu, Kota Makassar sempat dilanda cuaca panas ekstrem, di mana suhu mencapai 38°C pada siang hari.

2. Enrekang

Di Enrekang, musim panas biasanya pendek, panas, dan mendung. Sedangkan musim hujan biasanya pendek, hangat, dan umumnya berawan. Sepanjang tahun, suhu di Kabupaten Enrekang bervariasi dari 22°C hingga 33°C dan jarang di bawah 20°C atau di atas 35°C.

3. Gowa

Gowa memiliki musim kemarau yang biasanya sebagian berawan, dan umumnya panas dan menyengat. Sepanjang tahun, suhu biasanya bervariasi dari 24°C hingga 33°C dan jarang di bawah 22°C atau di atas 35°C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)