Pemkab Musi Banyuasin Turun Tangan Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

Senin, 10 Desember 2018 - 18:12 WIB
Pemkab Musi Banyuasin Turun Tangan Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak
Pemkab Musi Banyuasin Turun Tangan Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak
A A A
MUSI BANYUASIN - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan pihak angkutan barang perusahaan perkebunan dan pertambangan di wilayah yang melintasi jalan Sekayu-Pali. Rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi tersebut membahas perbaikan jalan lintas Kota Sekayu-Kabupaten Pali yang rusak.

Meskipun jalan lintas tersebut merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, namun karena titik lokasi jalan yang rusak berada dalam Kabupaten Muba, maka menyulitkan akses jalan yang dilalui baik bagi masyarakat setempat dan juga perusahan yang beroperasi di wilayah itu, termasuk angkutan barang milik perusahaan yang beroperasi.

"Karena itu kami mengajak seluruh pihak perusahaan yang melintasi jalan tersebut agar ikut serta, bergotong royong bersama untuk segera membantu perbaikan jalan tersebut," ujar Sekda, Senin (10/12/2018).

Apriyadi menegaskan, bersama perusahaan yang melintasi jalan tersebut pihaknya akan memperbaiki jalan tersebut tapi tidak akan mengizinkan truk dengan beban berlebihan melintas.

"Kita sama-sama punya kebutuhan akan jalan tersebut, maka tolong sama-sama kita pelihara bersama. Kami utamakan jaga kepentingan masyarakat, sekali lagi mari kita bekerja bersama, tidak perlu diaspal tapi cukup ditimbun saja, agar bisa dilewati, maka tolong agar pihak perusahaan segera bergerak dalam minggu ini untuk memperbaiki jalan tersebut," tukas Apriyadi.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba, H Herman Mayori ST, MM menyarankan perbaikan jalan Sekayu-Pali seperti penanganan di Desa Macan Sakti, "Sistemnya perusahaan bagi link ruas jalan yang akan diperbaiki masing-masing. Karena seperti diketahui sampai sekarang belum ada penanganan dari Pemprov, maka untuk menghadapi kondisi darurat sekarang, segera besok mulai kita lakukan penimbunan jalan yang rusak tersebut secara bersama-sama, kami tim teknis dari Dinas PUPR Musi Banyuasin siap kerja bersama dengan membawa alat berat turun ke lapangan, "jelasnya.

Camat Sungai Keruh, M Imron, pada kesempatan rakor menjelaskan bahwa ada lima titik jalan yang rusak parah, yaitu di daerah Gajah Mati, Pal 11, Sindang Marga, Kampung Sekate, dan Jalan Simpang PT Guthrie.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari salah satu pihak perusahaan, PT Inti Agro Makmur, Agus Sukaryanto, mengatakan, pihaknya siap untuk membantu penimbunan, perbaikan sementara jalan lintas Sekayu-Pali.

Hadir dalam rakor perwakilan dari PT CBS, PT MAS, PT GPI, PT Inti Agro Makmur, PT Perdana Abadi Perkasa, PT SNS, PT Lonsun TBK dan KUD Sriwijaya. Hadir pula Kepala Dishub H Pathi Riduan dan Camat Plakat Tinggi, Alpan Husin. Mereka sepakat untuk berkomitmen bergotong royong memperbaiki jalan rusak.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8878 seconds (0.1#10.140)