Dodi Reza Dinobatkan sebagai Influencer Good Content Awards Againts Covid-19

Senin, 18 Mei 2020 - 21:48 WIB
loading...
Dodi Reza Dinobatkan sebagai Influencer Good Content Awards Againts Covid-19
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex dinobatkan menjadi salah satu influencer warganet karena getol mensosialisasikan gerakan lawan Covid-19 lewat akun medsos instagram miliknya
A A A
SEKAYU - Meski sedang menghadapi wabah Covid-19, namun sejumlah tokoh dan pejabat publik tetap ada yang menginspirasi masyarakat khususnya kalangan generasi milenial untuk menghadapi masa pandemi Covid-19 dengan cara menghasilkan konten-konten positif di media sosial (medsos).

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex salah satunya. Dia dinilai menjadi salah satu influencer warganet karena getol mensosialisasikan gerakan lawan Covid-19 lewat akun medsos instagram miliknya @dodirezaalexnoerdin. Bahkan, atas kegetolannya tersebut Ketua DPD Partai Golkar Sumsel itu dinobatkan Kompas Group dalam hal ini Tribun Institute menjadi Influencer Good Content Award Againts Covid-19.

"Penghargaan ini diberikan pada para influencer media sosial baik perorangan atau lembaga yang menghasilkan konten positif dalam kampanye bersama melawan Covid-19. Nah, pak Dodi Reza ini satu-satunya Kepala Daerah sekaligus Tokoh Politik di Sumsel yang sangat gencar mensosialisasikan dan menginspirasi gerakan lawan Covid-19," ungkap Kepala Newsroom Sripo-Tribun Sumsel, Hj L Wenny Ramdiastuti.

Wenny mengaku, di tengah wabah Covid-19 sosok Dodi Reza Alex sangat gencar mengedukasi dan sosialisasi gerakan bersatu lawan Covid-19. Khususnya, dalam menyebarkan konten-konten yang baik dan mendidik bagi masyarakat.

"Kami percaya peran influencer sosial media sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikan, dan di tengah wabah Covid-19 dapat memberikan energi positif untuk melawan covid-19, oleh sebab itu kami merasa Tokoh-Tokoh dan sosok seperti pak Dodi Reza ini harus diberikan award," ucapnya.

Tidak hanya, Bupati Muba Dodi Reza Alex yang dinobatkan Influencer Good Content Award Againts Covid-19, di kategori Lembaga Pemerintah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba juga dinobatkan Influencer Good Content Award Againts Covid-19 yang dinilai dan update dalam mengkampanyekan gerakan lawan Covid-19.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas pemberian award Influencer Good Content Award Againts Covid-19. Ia mengaku, tindakannya tersebut merupakan upaya untuk menyemangati masyarakat yang saat ini sedang dihadapkan wabah Covid-19.

"Saat ini masyarakat lebih banyak beraktifitas di rumah dan menggunakan gadget, tentu banyak waktu pula menggunakan media sosial, nah inilah momen untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dengan konten-konten positif agar tetap semangat menghadapi dan melawan wabah Covid-19," terangnya.

Doktor alumni Universitas Padjajaran ini juga mengajak, agar saat ini harus banyak membuat konten positif di media sosial yang memberikan semangat, seperti tiktok cuci tangan yang simple dengan tindakan tersebut tentu menjadi contoh dan akan menghasilkan energi positif yang dapat meminimalisir penularan Covid-19.

"Mari kita selalu saling menyemangati dan membekali diri kita dengan perbuatan-perbuatan positif agat kita semua terhindar dari penularan wabah Covid-19," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Muba Herryandi Sinulingga yang juga mendapat penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai penyemangat dan motivasi bagi Tim Dinkominfo sesuai tusinya tetap bekerja saat masa pendemi ini untuk menyampaikan informasi ter-update percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan di bawah komando Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dr H Dodi Reza Alex Noerdin di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami Dinkominfo Muba bangga atas apresiasi ini sehingga menginspirasi bagi Tim kami untuk terus membuat konten-konten yang positif, dan memberikan Informasi yang mendidik kepada masyarakat melalui media sosial termasuk media lainnya, sehingga apa yang telah dilakukan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. "Mari kita bersatu melawan dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 di daerah kita masing masing dan juga perang terhadap berita-berita Hoax," pungkasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)