Bupati Dodi Reza Ajak Ormas Lawan Covid-19 Sistematis dan Terintegrasi

Rabu, 20 Mei 2020 - 09:20 WIB
loading...
Bupati Dodi Reza Ajak Ormas Lawan Covid-19  Sistematis dan Terintegrasi
Bupati Dodi Reza Ajak Ormas Lawan Covid-19 Sistematis dan Terintegrasi
A A A
SEKAYU - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengapresiasi langkah sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang sudah peduli terhadap pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19.

Seperti yang dilakukan Satgas Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sekayu Musi Banyuasin yang telah memberikan bantuan seperti pembagian masker, melakukan penyemprotan disenfektan dan sosialisasi bahaya Covid-19 di wilayah Kabupaten Muba.

"Saya senang ada ormas yang peduli dalam penanganan wabah Covid-19 ini, jadi silahkan saja dikoordinasikan dengan Satuan Gugus Tugas Pemkab Muba. Tinggal nanti diakomodir seluruh kebutuhan Ormas di Kabupaten Muba ini, namun harus secara sistematis supaya hasilnya terukur dan harus sesuai kebutuhan," ucap Dodi saat menerima pengurus Satgas IKM di ruang Audiensi Bupati Muba, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan Dodi, supaya Satgas Ormas sinergi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 ini diarahkan agar terus berkoordinasi dan terintegrasi. Sehingga para relawan Satgas ormas dapat dibackup keseluruhan oleh Tim Gugus Tugas Pemkab Muba.

"Penanganan wabah virus Corona ini harus ada pemetaan, jangan sampai terjadi tumpang tindih wilayah mana saja yang sudah terakomodir dan yang belum sama sekali. Karena yang penting sekarang ini sistem tracking, jika ditemukan maka diisolasi kemudian dilakukan uji tes. Saya ingin Satgas yang ada diberdayakan supaya penanganan Covid-19 lebih optimal. Terpenting kita harus disiplin dan mematuhi Protokol kesehatan jaga jarak, gunakan masker, rajin cuci tangan tingkatkan imun tubuh kita karena vaksinnya belum ketemu hingga sekarang,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua IKM Sekayu, M Zaki mengatakan sejak tanggal 26 Maret 2020 Ormas IKM Sekayu membentuk Tim Satgas pencegahan Covid-19. Dilatarbelakangi banyaknya korban terpapar corona di Indonesia saat ini membuat Ormas IKM Sekayu berinisiatif untuk menjadi relawan.

"Selama pencegahan Covid-19 kami anggota IKM mengumpulkan iuran rutin dari anggota, mulai dari melaksanakan bagaimana cara pembuatan disinfektan, pembagian masker bagi warga dan juga bergerak untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar Kota Sekayu dan Pasar Perjuangan," bebernya.

M. Zaki juga menyampaikan, atas saran pendapat dari warga agar didirikan posko di Pasar Perjuangan Sekayu karena mobilitas perkumpulan orang masih begitu ramai.

"Kami apresiasi langkah langkah konkret Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Muba dan mendukung Pemkab Muba dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kami juga mengharapkan bantuan dari Pemkab Muba, agar kerja tim satgas lebih terarah dan terbantu untuk lebih luas lagi melakukan pencegahan wabah virus Covid-19,"ucapnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)