Minibus Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang, Sopir Selamat

Rabu, 28 November 2018 - 10:52 WIB
Minibus Ringsek Tertimpa...
Minibus Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang, Sopir Selamat
A A A
MAGELANG - Pohon nangka yang berada di pinggir jalan alternatif Magelang–Temanggung, tepatnya di Dusun Mertan, Desa Madiocondro, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tumbang dan menimpa mobil Daihatsu bernopol G 8773 A, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

Pengemudi mobil, Slamet Bejo (33), warga Ngadirojo, Secang selamat. Namun mobil mengalami kerusakan cukup berat.

Tidak hanya menyebabkan mobil rusak, batang pohon nangka juga menutup jalan sehingga arus lalu lintas di jalan alternatif Magelang-Temanggung sempat dialihkan. Setelah batang pohon yang tumbang dibersihkan dan mobil dievaluasi, arus lintas kembali dibuka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pohon nangka tersebut tumbang karena diterjang angin. "Sejak kemarin (Selasa, 27/11/2018) sore, di wilayah lokasi kejadian diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin. Ini mengakibatkan pohon nangka tumbang dengan diameter sekitar 30 cm roboh dan mmenimpa mobil yang sedang melintas," kata personil Satgas PB BPBD Kabupaten Magelang Nur Fauzan.

Menurut dia, pasca kejadian personel Satgas PB BPBD Kabupaten Magelang langsung melakukan assesment. Selanjutnya bersama petugas Polri dan warga melakukan penanganan pohon tumbang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7658 seconds (0.1#10.140)