alexametrics

Pohon Trembesi Tua 20 Meter Tumbang, 3 Warga Luka dan 4 Kendaraan Rusak

loading...
Pohon Trembesi Tua 20 Meter Tumbang, 3 Warga Luka dan 4 Kendaraan Rusak
petugas gabungan, Satlantas Polresta Malang Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan PMI masih mengevakuasi pohon tumbang. Foto/INEWSTv/Deni Irwansyah
A+ A-
MALANG - Sebuah pohon trembesi berusia tua dan berukuran meter besar dengan setinggi sekitar 20 meter di depan halaman ruko, Jalan Brigjen Slamet Riadi, Oro-oro Dowo, Kota Malang, Jawa Timur, tiba-tiba tumbang, Sabtu (1/8/2020) sore.

Akibat peristiwa itu, tiga warga yang terluka akibat tertimpa pohon dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang untuk mendapatkan pertolongan medis. Saat kejadian, satu korban sedang berdiri di trotoar seberang jalan dan dua korban tengah berkendara. (BACA JUGA:Fetish dan Ancaman Pelecehan Seksual di Kalangan Muda)

Tak hanya melukai warga, pohon tumbang tersebut juga menimpa satu unit mobil, dua motor, dan 1 bentor. Empat kendaraan tersebut rusak. (BACA JUGA:Duh! Teganya Teman Akrab Menipu hingga Rp1 Miliar di Surabaya)

Pohon trembesi tua itu pun menutupi ruas Jalan Brigjen Slamet Riadi. Akibatnya arus lalu lintas di kawasan itu terganggu. (BACA JUGA:Sidang Oknum Pendeta Cabul di Surabaya Hadirkan Saksi Ahli Psikologi)



"Saya sedang naik motor sendirian. Tiba-tiba pohon roboh. Saya langsung kejatuhan karena saya gak bisa muter (menghindar)," kata Soekadi, korban tertimpa pohon.

Hingga Sabtu petang, petugas gabungan, Satlantas Polresta Malang Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan PMI masih melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang. Polisi lalu lintas menutup ruas jalan dan mengalihkan arus kendaraan ke jalur lain.



Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution mengatakan, petugas masih melakukan pendataan kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini. "Dugaan awal, pohon trembesi ini tumbang karena telah lapuk dan usianya sudah tua," kata Ramadhan.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak