Truk vs Truk di Tol Palimanan-Kanci, Tiga Orang Tewas Terjepit

Selasa, 27 November 2018 - 12:12 WIB
Truk vs Truk di Tol...
Truk vs Truk di Tol Palimanan-Kanci, Tiga Orang Tewas Terjepit
A A A
CIREBON - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Palimanan-Kanci, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/11/2018) pagi. Truk boks pengangkut roti dari Jakarta loncat ke jalur berlawanan dan menghantam truk yang melaju menuju Jakarta. Akibat kecelakaan ini tiga orang tewas dan seorang lainnya kritis setelah terjepit bodi kendaraan yang ringsek tak berbentuk.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan ini berawal saat truk bermuatan roti melaju kencang di tol Palimanan-Kanci menuju arah timur. Sesampai di Km 205, tepatnya masuk wilayah Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, truk boks tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya. Namun, tiba-tiba truk boks oleng dan sopir kehilangan kendali sehingga menyebabkan truk menyeberang berpindah jalur.

Truk boks yang sudah hilang kendali terus meluncur kencang di jalur berlawanan arah. Di saat bersamaan, sebuah truk lain juga melaju kencang dari arah timur. Kedua kendaraan itu pun terlibat kecelakaan hebat. Saking kerasnya benturan membuat bodi kedua truk nyaris tidak berbentuk.

Dua sopir truk dan satu kernet yang belum diketahui identitasnya tewas seketika di lokasi kejadian lantaran mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki karena terjepit. Sementara, satu orang lagi kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Truk boks tiba-tiba oleng dan masuk ke jalur berlawanan, sehingga tabrakan,” kata rekan sopir truk boks, Ahmad di lokasi kejadian.

Tiga korban meninggal dunia saat ini berada di kamar jenazah Rumah Sakit Gunungjati Cirebon, sedangkan korban kritis masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Plumbon. Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta sempat tersendat akibat boks truk yang melintang di tengah jalan dan proses evakuasi yang memakan waktu cukup lama.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)