JAPFA Rangkul 1.100 Siswa di Deli Serdang

Senin, 22 Oktober 2018 - 07:44 WIB
JAPFA Rangkul 1.100 Siswa di Deli Serdang
JAPFA Rangkul 1.100 Siswa di Deli Serdang
A A A
MEDAN - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak perusahaan PT Indojaya Agrinusa membagikan 1000 lebih paket gizi kepada pelajar sekolah dasar (SD) di Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Direktur Corporate Affair JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan, kegiatan pemberian paket gizi dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari program JAPFA for Kids. Kegiatan ini dirangkai dengan memberikan pelatihan kepada guru, kepala sekolah tentang manajemen tata kelola sekolah dan pemberian makanan yang sehat dan gizi berimbang kepada pelajar.

Menurut Rachmat, JAPFA ingin berkontribusi dalam pembangunan Indonesia dengan melaksanakan program JAPFA for Kids dengan menyiapkan anak-anak yang sehat dan cerdas melalui pemberian makanan yang sehat dan gizi seimbang.

"JAPFA sangat senang dapat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia dengan menyiapkan generasi muda atau anak-anak yang sehat dan cerdas melalui pemberian makanan yang sehat dan bergizi seimbang," sebut Racmat.

Di samping itu melalui visinya "Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama", PT JAPFA berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kebutuhan protein setiap harinya. Salah satunya melalui program JAPFA for Kids.

Program investasi sosial yang telah dilakukan JAPFA sejak tahun 2008 itu, selain di Deli Serdang diikuti 1100 pelajar dan 114 guru dari 10 sekolah, juga pernah dilaksanakan di Kabupaten Simalungun.

Pihak Dinas Pendidikan Deli Serdang melalui Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) kecamatan Namorambe, Frida Decorry mengaku senang dengan kegiatan JAPFA for Kids yang dinilainya singkron dengan program-program Dinas Pendidikan menyangkut anak sekolah.

"Kami senang sekali dengan kegiatan JAPFA for Kids karena singkron dengan program yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Deli Serdang, menyangkut peningkatan kualitas kesehatan dan gizi anak," ujar Corry.

Corry berharap kegiatan itu dapat berkelanjutan dan JAPFA tetap dapat bersinergi dengan banyak pihak untuk melakukan kegiatan positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.

JAPFA memberikan pendampingan selama 6 bulan dalam kegiatan pelatihan kepada guru, kepala sekolah, dan duta siswa (Duta Anak Sehat, Duta Makanan Sehat, Duta Lingkungan Sehat).

Selama pendampingan akan dilakukan evaluasi untuk meninjau sejauh mana kesiapan sekolah-sekolah dalam menerapkan manajemen tata sekolah yang baik. Evaluasi 3 bulan awal pendampingan dilakukan bersamaan dengan Gebyar Budaya yang diselenggarakan di SD Swasta Masehi Rampah, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang pada tanggal 17-18 Oktober 2018.

Untuk diketahui, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan, serta produksi vaksin hewan.

Diiringi dengan program-program CSR yang berkontribusi dalam pengembangan masyarakat, JAPFA terus mendukung pengembangan kualitas hidup, sesuai dengan visi perusahaan Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)