Puluhan Kios PKL Pasar Kalitanjung Cirebon Hangus Terbakar

Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:45 WIB
Puluhan Kios PKL Pasar Kalitanjung Cirebon Hangus Terbakar
Puluhan Kios PKL Pasar Kalitanjung Cirebon Hangus Terbakar
A A A
CIREBON - Puluhan kios permanen dan semipermanen di Pasar Kalitanjung, Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (18/10/2018) siang, hangus terbakar. Api juga melalap satu unit mobil di lokasi kejadian. Penyebab kebakaran diduga karena hubungan harus pendek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran berawal saat terdengar bunyi percikan di tiang listrik yang berada di bagian ujung kios. Tak berselang lama percikan api tersebut jatuh ke atap kios semipermanen yang kemudian dengan cepat menimbulkan kobaran api.

Api dengan cepat membesar dan menjalar ke sejumlah bagian pasar. Banyaknya material mudah terbakar dan kencangnya tiupan angin menyebabkan puluhan kios yang berjejer rata dengan tanah hanya dalam hitungan setengah jam dilalap api. Selain membakar puluhan kios kebakaran juga mengakibatkan satu unit mobil hangus. Pemilik mobil tak sempat menyyelamatkan mobil tersebut.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang terus membesar. Petugas dibuat kesulitan lantaran banyaknya titik api dan panjangnya lokasi yang terbakar di dua blok berbeda. Api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Hingga kini belum bisa diperhitungkan berapa kios pedagang kaki lima (PKL) yang hangus terbakar. Beruntung akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa tapi akibat kebakaran kerugian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara akibat kebakaran, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat karena banyaknya warga yang menonton. Kasus kebakaran ini kini ditangani Polresta Cirebon Kota.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9629 seconds (0.1#10.140)