Polisi Amankan 5 Pelaku Perusakan SD di Toraja Utara

Selasa, 18 September 2018 - 21:11 WIB
Polisi Amankan 5 Pelaku Perusakan SD di Toraja Utara
Polisi Amankan 5 Pelaku Perusakan SD di Toraja Utara
A A A
TORAJA UTARA - Lima pelaku perusakan di SDN 9 Sadan, Kecamatan Sadan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan diamankan pihak kepolisian, Selasa sore (18/9/2018).

Diketahui pada Senin kemarin, para pelaku melakukan perusakan ke dalam ruangan guru dengan cara mencungkil jendela, serta menghamburkan semua dokumen yang ada di atas meja. Pelaku juga meninggalkan tulisan-tulisan yang kotor, hingga bernada ancaman. Bahkan tidak segan-segan merusak pintu toilet milik sekolah.

Atas kejadian itu, kepala sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sadan Balusu dengan laporan polisi Nonor: LP/09/IX/2018/Sek. Sa'dan Balusu, tanggal 17 September 2018.

Pihak Kepolisian Sektor Sadan Balusu bersama tim Unit Identifikasi bersama jajaran Reskrim melakukan penyelidikan sehingga para pelaku perusakan dapat diamankan. "Iya para pelaku perusakan kami sudah amankan, untuk sementara mereka semua wajib lapor. Mereka semuanya 5 orang dan masih di bawah umur," kata Kapolsek Sadan Balusu, Iptu Lewi Tandiarung, Selasa sore (18/9/2018).

Sementara itu motif para pelaku masih terus dikembangkan kepolisian. Dugaan sementara para pelaku yang juga siswa di sekolah tersebut dengan alasan iseng.

"Mereka semua siswa di sekolah itu. Alasanya katanya iseng saja, namun kami tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus ini," tutup Lewi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0332 seconds (0.1#10.140)