Gagalkan Penyelundupan Sabu, 5 Prajurit TNI AL Diganjar Penghargaan

Sabtu, 15 September 2018 - 03:09 WIB
Gagalkan Penyelundupan Sabu, 5 Prajurit TNI AL Diganjar Penghargaan
Gagalkan Penyelundupan Sabu, 5 Prajurit TNI AL Diganjar Penghargaan
A A A
BELAWAN - Panglima Komando Armada I (Koarmada I) Laksamana Muda TNI Yudho Margono memberikan piagam penghargaan kepada lima personel prajurit TNI AL-1 yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu melalui jalur laut.

Kelima personrl prajurit TNI AL-1 dari Lanal Lhoksemawe tersebut menerima penghargaan dari Koarmada I setelah selesainya pemaparan keberhasilan TNI AL-1 di bawah Komando Armada I di Dermaga Mako Pangkalan Utama TNI AL-1 di Belawan, Jumat (14/9/2018).

Menurut jenderal berbintang dua itu, sudah menjadi komitmennya bila ada prajurit yang berhasil harus diberi perhargaan namun bila ada yang bersalah akan diberi sanksi.

Dikatakannya, selain di Lantamal 1 Panglima Koarmada I ini juga memberikan reward kepada pajurit TNI AL di Batam, di Tanjung Balai Karimun dan Dumai yang sama-sama berhasil menggagalkan penyelundupan melalui jalur laut.

Ketika ditanya, tentang pemberian kenaikan pangkat istimewa terhadap lima prajurit TNI AL yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika tersebut, Yudho mengatakan akan melaporkan terlebih dahulu kepada Panglima TNI, karena masalah kenaikan pangkat istimewa tersebut adalah hak Panglima TNI.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)