Gubernur Sumut Ingatkan ASN Salat Berjamaah di Masjid

Jum'at, 14 September 2018 - 14:31 WIB
Gubernur Sumut Ingatkan ASN Salat Berjamaah di Masjid
Gubernur Sumut Ingatkan ASN Salat Berjamaah di Masjid
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk salat berjamaah di masjid.

Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, ajakan itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi. "Ini peringatan terakhir dari Saya," kata Ilyas Sitorus, menirukan ucapan Gubernur, Jumat (14/9/2018).

Gubernur, kata Ilyas, juga meminta kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga hadir di kesempatan itu, untuk memantau dan memastikan kehadiran ASN di setiap shalat berjamaah. Dia mengatakan, Gubernur juga menyampaikan, bahwa tidak mungkin seorang ASN itu dikatakan baik kalau tidak salat.

"Kalau perintah Allah SWT saja tidak dipatuhi, konon lagi perintah atasannya. Untuk itu setelah selesai salat zuhur, luangkanlah waktu untuk mendengarkan tausyiah yang telah disiapkan BKM Masjid Agung selama 10-15 menit," ujarnya.

Pada saat yang bersamaan Gubernur mengecek langsung kehadiran ASN satu per satu. Setiap Kepala Biro diminta berdiri dan melaporkan jumlah ASN di lingkungan kerjanya yang hadir. Hal itu dilakukan Gubernur, karena ingin bersama-sama di surga.

Ilyas menjelaskan, Gubernur juga mengharapkan kebaikan bagi masyarakat Sumatera Utara yang telah menjadi tanggung jawabnya, setelah selesai Pilkada pada waktu lalu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)