Anggota Polres Serang Babak Belur Dikeroyok Anggota LSM

Rabu, 12 September 2018 - 22:59 WIB
Anggota Polres Serang Babak Belur Dikeroyok Anggota LSM
Anggota Polres Serang Babak Belur Dikeroyok Anggota LSM
A A A
SERANG - Bripka Tri Widianto anggota Polsek Cikande menjadi sasaran amuk massa dari anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Akibatnya, Panit Lantas Polsek Cikande tersebut menderita luka di sekujur tubuh.

Diperoleh keterangan, aksi pengeroyokan yang menimpa anggota Korps Bhayangkara ini terjadi di Wisma Cariti, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (12/9/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Pengeroyokan ini berawal dari seorang pria yang merupakan anggota LSM datang ke Wisma Cariti dengan membawa seorang wanita untuk memesan kamar.

Oleh petugas resepsionis, pria tersebut diminta untuk membayar sewa kamar terlebih dahulu, namun pelaku tidak mau membayar. Karena tidak mau bayar, petugas resepsionis menolak untuk memberikan kunci kamar.

Penolakan itu membuat pelaku mengamuk dan menganiaya petugas resepsionis. Kejadian penganiayaan itu sempat dilerai oleh petugas satpam. Setelah dilerai, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kemudian menghubungi kelompoknya.

Beberapa saat kemudian, sekelompok orang dengan membawa atribut LSM datang ke Wisma Cariti dan langsung mengobrak abrik kursi wisma. Bripka TW yang mendapat laporan adanya keributan langsung mendatangi Wisma Cariti untuk meredam keributan. Namun entah siapa yang memprovokasi, petugas polisi ini malah menjadi sasaran kebrutalan.

Aksi pengeroyokan terhadap personil polisi ini terekam CCTV di lokasi, terlihat sebanyak tujuh pelaku tampak tidak memberi kesempatan seketika menyerang korban. Tak hanya tendangan dan pukulan, dalam tayangan CCTV, para pelaku menghajar korban menggunakan kursi besi hingga tersungkur dan babak belur.

Kapolsek Cikande Kompol Kosasih membenarkan peritiwa pengeroyakan terhadap salah satu anggotanya. Saat ini, kata Kapolsek pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap seluruh pelaku yang melakukan penganiayaan.

Sampai malam ini, sudah empat anggota LSM tersebut yang diamankan dan pelaku lainnya masih dalam pengejaran. "Masih ada pelaku lain yang masih kita kejar. Jumlah pelaku tidak perlu saya sebutkan tapi identitasnya sudah kita dapatkan," kata Kapolsek saat dikonfirmasi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)