Sumatera Selatan Terima Ribuan Formasi CPNS

Rabu, 12 September 2018 - 14:45 WIB
Sumatera Selatan Terima Ribuan Formasi CPNS
Sumatera Selatan Terima Ribuan Formasi CPNS
A A A
PALEMBANG - Kabar baik bagi warga Sumatera Selatan (Sumsel). Provinsi Sumsel dipastikan mendapatkan kuota ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada formasi penerimaan yang segera dibuka 19 September mendatang.

Bahkan jumlah itu disebutkan akan bertambah karena belum semua kabupaten dan kota menerima penetapan kuota. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Muzakir mengatakan, saat ini sudah diketahui provinsi ini mendapatkan kuota sementara sebanyak 4.283 orang.

Jumlah tersebut diprediksi akan bertambah karena masih ada daerah yang mengajukan revisi formasi. "Belum final, masih ada pengajuan revisi. Dan ada juga daerah yang belum dapat informasi kuotanya berapa," ujarnya.

Hampir seluruh pemerintah daerah di Sumsel mengajukan formasi penerimaan CPNS atau sekarang dikenal dengan nama ASN, kecuali Kabupaten Lahat dengan alasan masih terkendala anggaran. “Lahat masih belum karena anggarannya belum mencukupi untuk CPNS baru," katanya.

Untuk diketahui, pemerintah telah mengumumkan secara resmi segera memulai pendaftaran penerimaan CPNS 2018. Menurut pengumuman yang disampaikan BKN tersebut, pendaftaran dimulai pada 19 September, pekan depan. Perlu diingat, bahwa proses pendaftaran hanya melalui situs sscn.bkn.go.id.

“Tidak ada jalur lain untuk penerimaan CPNS 2018. Kepada masyarakat jangan tergoda dengan janji atau ada pihak yang mengatakan dapat mendaftar melalui jalu lain, apalagi menjanjikan lulus. “Proses seleksi tetap dengan CAT BKN, dan semua proses gratis. Kalau tidak mencukupi poin ya tidak lulus, hasilnya bisa dilihat langsung,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1300 seconds (0.1#10.140)