Pangdam - Forkopimda Sumsel Rapat Koordinasi Jelang Lebaran

Selasa, 19 Mei 2020 - 12:27 WIB
loading...
Pangdam - Forkopimda Sumsel Rapat Koordinasi Jelang Lebaran
Pangdam - Forkopimda Sumsel Rapat Koordinasi Jelang Lebaran. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALI - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020 mendatang, Pemprov Sumsel menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Protokoler Kesehatan di wilayah Sumsel.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji bersama sejumlah Forkopimda Sumsel yakni, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Eko Hendra, Ketua DPRD Sumsel, Wakajati Sumsel dan Kabinda Sumsel hadir dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Menko Polhukam RI Mahfud MD melalui via Aplikasi Zoom Cloud Meet, di Ruang Command Center, Kantor Gubernur Sumsel, Senin (18/5/2020).

Agenda rapat koordinasi tersebut adalah terkait dengan pengamanan dan penegakan kegiatan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang nanti akan dilakukan agar dapat meminimalisir keramaian warga terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, khususnya di wilayah Sumsel.

Selain itu, perlunya kesiapsiagaan dari semua unsur untuk mempersiapkan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Menko Polhukan berharap kerjasama yang melibatkan unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah. (Baca juga: Besok, Kota Palembang Terapkan PSBB)

Pemerintah juga meminta dengan sangat melalui fatwa dan himbauan agar ketentuan yang sudah ada tidak dilanggar.

Pemerintah berharap agar kepala daerah bergandengan tangan dengan forkopimda, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat agar ibadah sunah tidak dilaksanakan untuk menghindari penyebaran COVID-19 dengan mempedomani aturan dari pemerintah pusat.

Menko Polhukam juga meminta TNI-Polri agar penjagaan supaya diperketat, khususnya pada malam hari. Selain itu, protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketentuan dan diusahakan di zona hijau.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)