Ternyata Pesawat yang Jatuh di Pohon Milik Vokalis Endank Soekamti

Selasa, 04 September 2018 - 19:57 WIB
Ternyata Pesawat yang Jatuh di Pohon Milik Vokalis Endank Soekamti
Ternyata Pesawat yang Jatuh di Pohon Milik Vokalis Endank Soekamti
A A A
GUNUNGKIDUL - Pesawat ringan jenis Ultralight dengan seri PK S160 yang jatuh di pekarangan warga di Dusun Gading1, Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diketahui bukan pesawat milik TNI AU. Namun pesawat ringan berwarna kuning kombinasi orange tersebut diketahui milik sang co pilot Erik Kristianto yang juga vokalis Endank Soekamti.

Kapolsek Playen AKP Yusuf Tianotak menuturkan, pesawat yang nyungsep di pohon mahoni tersebut memang milik pribadi. Hal ini setelah pihaknya mendapatkan informasi kepemilikan pesawat yang diketahui salah satu musisi band di Indonesia. "Pemiliknya adalah co pilot pesawat, Erik Kristianto yang juga musisi," ucapnya kepada wartawan, Selasa (4/9) malam.

Proses evakuasi pesawat berjalan lancar. Begitu juga dengan warga yang tertib melihat dan mengindahkan instruksi untuk tidak merokok di sekitar lokasi. "Pesawat sudah diturunkan. Dan baru proses untuk mencopot beberapa partikel sehingga bisa diangkut," kata dia.

Hingga saat ini vokalis Endank Soekamti masih belum bisa dikonfirmasi. Informasi beredar Erik Kristianto langsung dibawa ke Lanud Gading. Namun ada kabar Erik langsung menuju Yogyakarta. (Baca Juga: Mesin Rusak, Pesawat Ringan Jatuh Nyangkut di Pohon(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7422 seconds (0.1#10.140)